Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tahukah Kamu

Tahukah Kamu – Begini Rasanya Jadi Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris

Ditulis Oleh Rizkiyah Aprini

Bagi beberapa orang bertanya tanya, apa aja sih yang dipeajari di FKIP Bahasa Inggris, Apalagi bagi para calon Mahasiswa jurusan Bahasa Inggris pasti beberapa orang ada yang kepo tentang program-program dijurusan ini.

Pasti kalau mendengar jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang ada dibenak kalian mempelajari seputar Grammar, Vocabulary, emang sih bener tapi ngak sesimple itu dijurusan ini kita memperoleh dua bidang sekaligus , mempelajari materi kebahasa inggrisan seperti kesusastran dan mempelajari ilmu ilmu pendidikan.

Eits tapi Pendidikan Bahasa Inggris tidak melulu harus menjadi guru, Meskipun tujuan utama jurusan pendidikan bahasa inggris untuk dipersiapkan menjadi seorang guru atau tenaga pengajar yang berkompeten di bidang pengajaran Bahasa Inggris. Karena disini juga kita diberikan kesempatan untuk memilih mata kuliah yang sesuai dengan minat so tidak menutup kemungkinan bisa menjadi seorang jurnalis, kewirawusahaan, pegawai bank dan masih banyak lagi.

so whats are the subject ? okey just keep going your reading

  1. Basic Skills atau keterampilan dasar
  2. dalam Bahasa Inggris terdapat empat skill, seperti Speaking, Writing, Listening dan Reading. Ini adalah mata kuliah bersyarat it means dari awal semester satu berlanjut sampe semester 4 kalian akan mempelajari mata kuliah ini tetapi dengan tujuan yang berbeda . misalnya semester satu dan dua kita praktek dari dasar, kalau dalam speaking semester satu yang penting kamu bisa bicara dengan bahasa inggris meskipun grammarnya salah its okay nanti ada waktunya kok kalian akan paham . Nah next semester kalian akan belajar bagaimana berdebat, public speaking dan practice Tofl or IELST speaking. Begitupun skill yang lainnya.
  3. Pedagogical Skills atau keterampilan yang berhubungan dengan pendidikan dan pengajaran. Disini kalian akan belajar mengenai bagaimana menjadi seorang pengajar secara mendalam.
  4. Skill pendukung lain, disini menariknya masuk dijurusan pendidikan Bahasa Inggris tetapi tidak ingin menjadi guru karna kalian bisa memilih skill yang lainyang bisa menunjang karier kedepannya.

LIst Nama Mata kuliah di Pendidikan Bahasa Inggris

  • Kemampuan berbahasa Inggris: Listening, Speaking, Reading, Writting,
  • Komponen bahasa : grammar, vocabulary, pronounciation
  • Keguruan: Teaching English as a Foreign Language, Teaching English to Young Learners, Curriculum and Material Development, Micro Teaching, dan Praktek Pengalaman Lapangan.
  • Linguistik: Introduction to Linguistics, English Phonology, Morphology and Syntax, dan Discourse.
  • Sastra: Drama, Prose dan Poetry.
  • Mata Kuliah (MK) Pilihan: Editting and Publication, English for Tourism, pendidikan komunitas Asia, Statistics in Research, Career Development, English for journalism, Error Analysis.

Nahh itu dia guys mata kuliah yang dijurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Menarikkan ? The important thing to learning English is practice and don’t be afraid of failure.

 

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya

 

Tentang Penulis

Rizkiyah Aprini