Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Media Partner

Komunitas Kejar Mimpi Palu Berbagi, Belajar bersama Adik-Adik di Panti Asuhan

Ditulis Oleh Rizkiyah Aprini

Komunitas Kejar Mimpi chapter Palu ikut serta dalam memeriahkan hari jadi Komunitas Kejar Mimpi Nasional. Ada berbagai program kegiatan dalam memperingati hari komunitas Nasional yaitu online community gathering, webinar mentor inspiratif  dan community Volunteering yang berkaloborasi dengan 29 Komunitas Kejar Mimpi di seluruh Indonesia.

Kejar Mimpi Palu melakukan kegiatan volunteering di panti Asuhan As-Shabur, Jalan. Jendral H. M. Soeharto No. 162, Kel. Petobo, Kec Selatan Kota Palu, Minggu, (27/9). “Kegiatan ini dilakukan dengan bertujuan membangun karakter, memberikan semangat kepada adik-adik untuk terus mengejar mimpi, agar kedepan bisa menjadi generasi yang lebih produktif dan kreatif untuk indonesia, Palu daerahnya dan Keluarganya.‘’Ujar Moh. Rizal Ramadhan selaku Leader Kejar Mimpi Palu.

Kegiatan ini dilakukan secara online atau daring dan dibantu oleh tiga orang relawan Kejar Mimpi Palu yang sudah melakukan rapid test, mereka turun langsung ke panti asuhan As-shabur untuk mengkordinir adik-adik di panti asuhan sebanyak 20 Anak. Meskipun dilakukan secara online adik-adik sangat antusias mengikuti berbagai rangkaian kegiatannya.

Sebelum memasuki ruangan adik-adik melakukan senam pagi dan dilanjutkan sosialisasi mengenai COVID 19, mereka diajarkan mencuci tangan yang benar. lalu ada kelas mewarnai, disini adik-adik diminta untuk mewarnai kertas profesi yang dibagikan dan di presentasikan didepan, dengan maksud memperkenalkan profesi yang kurang dikenal dikalangan anak TK-SD seperti musisi, wirausaha, chef dll. Lalu ada kelas Inggris materi (fun learning). Literasi Finansial disini, adik-adik diajarkan cara menabung dan manfaat menabung untuk masa depan. Kegiatan lainnya yaitu story telling dikelas ini, adik-adik diminta untuk mengambi nilai-nilai dari cerita yang diceritakan oleh relawan, dan terakhir ada pohon mimpi, seluruh anak diminta untuk menuliskan mimpi mereka pada sticky note dan ditempelkan pada pohon mimpi yang disediakan. Dan ditutup dengan pemberian hadiah, foto bersama dan makan bersama-sama.

Moh Rizal Ramadhan Leader Kejar Mimpi Palu, mengatakan harapannya semoga kegiatan ini dapat memberikan pelajaran untuk kita semua, untuk adik-adik, kakak-kakak, dan juga untuk seluruh pengurus panti dalam berkonstribusi memajukkan daerah.

Baca juga: CIMB Niaga Bangun Motivasi Anak Muda Jadi Penggerak Perubahan

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tentang Penulis

Rizkiyah Aprini

English Department