Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tahukah Kamu

Inilah rekomendasi website dan aplikasi terjemahan yang wajib kamu ketahui

Ditulis Oleh Sttutik

Bahasa Inggris menjadi bahasa yang sangat penting untuk di pahami dewasa ini. Sebagai bahasa internasional, bahasa Inggris bukan lagi hal yang tidak penting untuk di ketahui. Generasi penerus bangsa diharapkan untuk bisa menguasai Bahasa ini agar mampu bersaing di kancah internasional.

Saat ini tak sedikit tenaga pengajar baik guru maupun dosen menggunakan bahasa Inggris di dalam materinya. Dengan tujuan pelajar dapat memahami bahasa Inggris bukan hanya pada tingkat dasar/sehari-hari namun lebih luas lagi.

Baca Juga : SAATNYA UNTAD MENDUNIA MEWAKILI INDONESIA DALAM WUDC 2021 DI SEOUL, KOREA SELATAN

Nah berikut ini ada beberapa website dan aplikasi yang recommended untuk pelajar yang bisa menerjemahkan kata, kalimat, dan paragraf.  Rekomendasi ini dapat digunakan baik untuk improve Bahasa inggris kalian, maupun sekedar menerjemahkan dikala banyak tugas yang harus di kerjakan dalam waktu bersamaan.

  1. Bing Microsoft Translator

    Bing Microsoft Trnsltor

    Bing adalah website yang hampir sama dengan google translator namun website ini lebih banyak di rekomendasikan oleh mahasiswa yang mengambil jurusan bahasa Inggris. Website ini dapat di akses secara gratis dan mudah. Kalian hanya perlu mengetik “Bing Microsoft Translator” pada kolom search. Cara penggunaannya juga mudah dan tidak jauh beda dengan Google Translator.

  2. U – dictionary 

 

U – dictionary adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk menerjemahkan. Aplikasi ini dapat menerjemahkan dengan mode potret. Jadi kalian hanya perlu memotret tulisan yang ingin kalian terjemahkan. Di dalam aplikasi ini juga terdapat fitur latihan bahasa Inggris dasar. Jadi aplikasi ini juga recommended untuk pemula. Terdapat banyak bahasa yang juga bisa diterjemahkan di aplikasi ini, cukup satu aplikasi dan bisa melakukan banyak hal.

             3. Grammarly

Whats-App-Image-2020-10-18-at-00-04-48Grammarly adalah aplikasi yang dapat memperbaiki kesalahan penggunaan kosakata yang kurang tepat. Aplikasi ini dapat mendeteksi kesalahan kata dan menyajikan kata lain sebagai pengganti. Nah buat kalian yang sering nerjemahin tapi nggak tau apakah terjemahan kalian sudah benar atau belum, bisa gunakan aplikasi ini ya.

Nah itu dia website dan aplikasi yang bisa digunakan untuk menerjemahkan tugas bahasa Inggris kalian. Kalian juga bisa pakai aplikasi dan website di atas untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kalian biar makin jago lagi. Sekian tips dari saya. Semoga bermanfaat ya.

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya.

 

Tentang Penulis

Sttutik