Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Opini

Ketika Revisi Tak Menjadi Solusi

Ditulis Oleh Nurhakiki B

Ketika Revisi Tak Menjadi Solusi – rasanya αhh mαntαp!!! pengen dinafkahin aja dah, nggak tau kenapa tiba-tiba kepikiran gitu padahal mah sebenarnya belum ada kesiapan terlebih lagi belum ada calon wkwkwk

Sering kali kita jumpai kertas dengan berbagai coretan-coretan indah yang penuh dengan koreksi, warna tinta yang bervariasi kadang menggunakan spidol ada juga pakai stabilo. Yap, betul sekali itu coretan asdos (asisten dosen) saat asistensi laporan waktu musim-musimnya. Ehee jangan suudzon dulu gais, kalian pasti sudah mikir bahwa itu coretan revisi dari dosen pembimbing ya kan? Kalian salah jika mikir gitu.

Dosen Pembimbing selalu beri koreksi jika memang tak sesuai ataupun ada kekeliruan, toh itu juga sebagai pembelajaran buat kita. Namanya aja Dosen Pembimbing, ya pastinya selalu membimbing kita sampai benar-benar fix dan siap maju. Tenang aja, selalu ada jalan buat kita semua yang terus berusaha terlebih lagi jika dibarengi dengan do’a. Masih banyak di luar sana Dosen Pembimbing yang mencari anak bimbingannya supaya segera garap skripsi agar cepat selesai, namun ada saja (mungkin sedikit) anak bimbingan yang terus menunda penyelesaiannya. Selalu punya alasan yang menjadi penyebab, atau mungkin sudah mengalami masa stuck.

Baca juga: 10 Hal yang Dialami Mahasiswa Tingkat Akhir, Mitos atau Fakta?

Sangat beruntung bagi mereka yang dikenali dan di cari-cari oleh dosen pembimbingnya, mungkin saja ada diantara kita yang tak mengalami hal demikian. Ada yang sampai di lupa, bahkan sampai tak dikenali atau mungkin saja diabaikan. Namun ia terus berusaha untuk segera melewati semua fase ini, belum lagi sungkan untuk pulang kampung dikarenakan pertanyaan yang berawalan “KAPAN?”

Stop!!!

Berhenti mengasihani diri sendiri, mulailah dengan niat serta doa, coba lagi, melangkah, dan usaha. Sebuah usaha yang tak perlu di umbar panjang lebar, mereka tak perlu tau seberapa usahamu dalam penyelesaian skripsi. Cukup percaya pada dirimu, bahwa apa yang telah kamu lakukan akan indah pada tanggung jawabmu. Yoks, semangat!

Segala bentuk insiden bisa terjadi di hari penting, jangan lupa berdo’a.

BISMILLAH….

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tentang Penulis

Nurhakiki B

Pharmachy of Tadulako University
PSKY-PLW
ig : @nurhakiki_b