Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Berita Terkini Tips & Trick

Belum punya akun LTMPT untuk SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021? Yuk simak cara buatnya!

Ditulis Oleh Soraya putri yakub

Pendaftaran akun LTMPT atau Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi digunakan bagi sekolah dan siswa yang akan mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Akun LTMPT ini berisi tentang biodata umum siswa yang diambil dari data dapodik siswa. Sebelum mendaftar akun LTMPT 2021, hal yang diperlukan adalah NISN, NPSN Sekolah dan Tanggal Lahir. Yuk, simak cara daftarnya dibawah ini!

Portal LTMPT

Pertama, silahkan akses laman https://portal.ltmpt.ac.id

Klik daftar

Setelah itu akan muncul halaman untuk login “selamat datang di Portal LTMPT”, nah bagi kalian yang belum punya akun LTMPT silahkan klik tulisan warna biru yaitu “Daftar di sini” seperti pada gambar di bawah ini.

Pilih Siswa

Kemudian akan tampil menu pilihan “sekolah” dan “siswa”, silahkan kalian klik “siswa”.

Mengisi Data Pendaftaran

Silahkan mengisi data pendaftaran dengan memasukkan data NISN, NPSN dan Tanggal lahir, Setelah itu kalian klik Selanjutnya, untuk melanjutkan proses pendaftaran akun.

Format tanggal lahir yaitu dd/mm/yyy berarti jika kalian lahir tanggal 05 Januari 2003, maka 05/01/2003.

Mengecek Biodata Diri

Setelah klik selanjutnya, proses pendaftaran akun LTMPT 2021 ini yaitu akan muncul halaman Registrasi Akun siswa, nah pastikan kebenaran data diri kalian ya. Jika ada kesalahan, silahkan hubungi pihak sekolah kalian untuk membenarkan data NISN tersebut.

Mengisi Email aktif dan Password akun LTMPT 2021

Scroll halaman registrasi ke bawah, maka akan muncul perintah untuk mengisi Email dan passwordnya. Pastikan kalian memiliki akun email yang aktif, karena aktivasi akun akan dikirim melalui Email yang sudah kalian daftarkan.

Penting!

  1. Catat akun Email dan password kalian di notes supaya tidak lupa ya.
  2. Kemudian masukkan Email aktif kalian ke dalam form pendaftaran LTMPT 2021 dan pastikan penulisannya benar atau tidak salah ketik/typo.
  3. Setelah itu buat password untuk akun LTMPT 2021 kalian dengan menggunakan password yang mudah di ingat, lalu catat agar supaya tidak hilang atau lupa.

Jika data yang diminta sudah dimasukkan, silahkan kalian baca dan cek kembali untuk menghindari kesalahan ketik/typo. Maka klik pernyataan “Saya menyatakan bahwa data di laman ini adalah benar data milik saya” sehingga terlihat tanda centang. Kemudian klik “DAFTAR”.

 

Terdaftar

Selamat akun kalian telah terdaftar. Silahkan cek Email yang sudah didaftarkan tadi untuk proses aktivasi.

Aktivasi akun email

Setelah mengecek Email dengan membuka inbox atau spam, silahkan klik “aktivasi akun” seperti pada gambar dibawah ini untuk mengaktifkan akun LTMPT kalian.

Login

Nah akun kalian sudah di aktivasi, silahkan masuk kembali ke laman Portal LTMPT dan login menggunakan Email dan Password yang sudah kalian daftarkan tadi.

Setelah login, maka kalian akan diarahkan untuk mengisi beberapa biodata yang lain mulai dari Foto untuk Akun LTMPT, alamat dan lain-lain. So, gampang banget kan? Yuk daftar sekarang, jangan lupa email dan passwordnya ya.

Semangat pejuang masa depan!

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resmi LTMPT http://ltmpt.ac.id

Baca juga . 10 Tips Ampuh Lolos Bidikmisi

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya.

 

Tentang Penulis

Soraya putri yakub