Viral!! Ditolak Kampus Negeri Pemuda Ciamis Kini Jadi Presiden BEM Columbia University, Yuk Intip Kisahnya!!

Anakuntadcom,- Pemuda asal ciamis bernama lengkap Muhammad Rizki Nugraha Darma Nagara kini tengah menjadi perbincangan hangat oleh netizen.

Pasalnya, pemuda yang akrab disapa deris tersebut berhasil menduduki jabatan strategis dan bergengsi yaitu sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Columbia University.

Deris menyelesaikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMPN 2 Ciamis, kemudian melanjutkan sekolahnya di SMAN 2 Ciamis dengan segudang prestasi.

Namun dibalik kesuksesannya, deris mengaku sempat tiga kali tidak lulus saat mengikuti tes masuk di salah satu perguruan tinggi di Indonesia.

Hal itu disampaikan deris lewat unggahan video di media sosialnya dengan harapan video tersebut menjadi motivasi dan bisa menginspirasi pelajar-pelajar khususnya di Indonesia.

“Dulu tuh aku gak keterima snmptn, jurusan kedokteran ya, kemudian aku langsung ke sbmptn tapi gak keterima juga, akhirnya ke simak ui gak keterima juga” ucap deris

Setelah tiga kali gagal masuk jurusan impiannya, deris mengaku kaget dan kecewa dengan segudang prestasi dan sering meraih ranking 1, kemudian belajar giat namun tidak bisa membantunya menggapai jurusan impiannya yaitu kedokteran.

“Aku tuh hari-hari belajar karena ambisius ingin kedokteran, mulai 06:00 aku ke sekolah sampai 16:00 terus lanjut ekskul, setelah ekskul aku ikut bimbel, kemudian 21:00 aku ngajar teman-teman secara gratis, Setelah ngajar aku langsung belajar pribadi lagi sampai sekitaran jam 3 pagi” lanjut deris

Takdir berkata lain, berkat semangat dan kegigihannya tersebut, deris mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi Strata 1 (S1) di President University jurusan Hubungan Internasional.

Setelah menyelesaikan gelar S1, deris kembali mendapat beasiswa ke luar negeri untuk melanjutkan S2 di Columbia University.

Dikampus inilah sejarah itu terukir sebagai mahasiswa Indonesia pertama yang berhasil menjadi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di luar negeri.

Penulis : Rahmat

Sumber : Ig Deris Nagara


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *