Kerja Sama Dengan Banuamentor, KSE Untad Lakukan Safari Literasi Digital Diikuti Ormawa Palu

Palu- Dalam upaya meningkatkan literasi Digital di kalangan Komunitas dan Organisasi Mahasiswa Kota Palu, Karya Salemba Empat (KSE) Untad bekerja sama dengan Banua Mentor mengadakan kegiatan Safari Literasi Digital.

Dengan tema ‘Cakap dan Beretika di Internet’ kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah, Jalan Setia Budi, Kota Palu, pada Minggu/02/04/23.

Ketua KSE, Moh Fadli D Sahi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan untuk Komunitas dan lembaga Mahasiswa terkait Literasi Digital.

sesuai dengan tema yaitu cakap dan beretika di internet, supaya masyarakat khususnya Komunitas bisa mengetahui etika yang baik ketika menggunakan internet, salah satu contohnya yaitu tidak menimbulkan informasi hoaks dan juga menimbulkan ujaran kebencian antara satu sama lain,” kata Fadli

Dalam kegiatan tersebut, para peserta melalui Narasumber diberikan bimbingan dalam memilah dan menyaring berita benar dan tidak benar juga penjelasan jejak Digital dan Keamanan Digital.

Fadli juga mengatakan, pada kegiatan ini diikuti dari beberapa komunitas dan lembaga mahasiswa yang ada di Kota Palu

Dikegiatan ini yang ikut ada dari komunitas yang ada diKota Palu juga Ormawa,” ujar Fadli

Selain itu, CEO Banua Mentor Rizky Hardiansyah mengatakan, ini salah satu Program dari Banua Mentor yang didukung oleh Kominfo, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Literasi Digital di Sulteng.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan literasi Digital di Sulawesi Tengah untuk di Palu sendiri digelombang pertama kita laksanakan empat titik salah satunya bareng KSE,” jelas Rizky

Ini kali ketiga kegiatan yang dibuat, pertama di Fisip Untad bermitra dengan MPM Al-Jihad kedua Kun Anta Preschool bermitra dengan Preschool ketiga dengan KSE Untad dan ke empat di Kampus UWN.

kalau dulu yang paling penting itu harta tahta wanita sekarang zamannya berbeda, kalau tiga hal penting itu adalah harta tahta data, data adalah minyak baru di era sekarang,” ungkap Rizky

Juga teman-teman bisa makin cakep digital, informasi yang kita berikan hari ini bisa di implementasikan supaya tetap bisa aman bukan cuman untuk dia tapi juga untuk keluarganya,” pungkasnya


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *