UNTAD Terima 1.836 Mahasiswa Baru Jalur SNBP

anakUntad.com Palu- Universitas Tadulako (Untad) terima 1.836 peserta pada tahapan Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) untuk penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2023.

Total yang diterima 1.836, yang terdiri dari pilihan pertama 1.630 orang dan pilihan kedua 206 orang,” ucap Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Lukman Nadjamuddin M.Hum dalam konfrensi pers, Selasa (28/3/2023).

Diketahui, Kemendikbudristek resmi mengganti nama Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menjadi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), begitupun dengan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) menjadi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) menjadi Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Pada kesempatan itu, Lukman mengatakan bahwa kampus terkemuka di Sulawesi Tengah itu menerima 1.954 orang jalur SNBP, 4.217 orang jalur SNBT, dan 2.504 melalui jalur seleksi mandiri yang di selenggarakan oleh untad itu sendiri.

Tercatat 7.218 orang siswa dari Sulteng yang mengikuti SNBP di berbagai pilihan PT dan yang lulus, hanya 2.311 orang yang lulus atau 32,02 persen. Dari 7.218 orang siswa, terdapat 2.808 orang peserta KIP Kuiah, yang lulus 980,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Prof. Amar selaku Rektor juga menghimbau agar para pendaftar tidak mudah percaya dengan pihak luar yang menjanjikan kelulusan saat mengikuti seleksi dan ujiannya nanti. Sebab kelulusan pendaftar seleksi akan benar-benar dinilai berdasarkan kemampuan melalui prestasi maupun hasil tes-nya.


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *