Pemprov Sulteng Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Dari Mendikbud Ristek RI

PALU – anakUntaddotcom, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah mendapat anugerah Merdeka Belajar Kategori Pemda Transformatif Tingkat Provinsi Bagian SDM

Penghargaan diseraahkan langsung Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim kepada Gubernur yang di wakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah, Yudiawati V. Windarrusliana di Gedung Trimurti Prambanan Yogyakarta. Senin,(29/5/23)

Selain Pemprov Sulteng, ada Pemda Kabupaten Sigi dan Tojo Una-una mendapat kategori 3T Transformasi Penganggaran Pendidikan, serta Kabupaten Donggala kategori Transformasi Digital Pendidikan.

Pada kesempatan itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengungkapkan, kebijakan merdeka belajar memberikan warna tersendiri pada pendidikan di indonesia.

“Ada sebanyak 24 Episode telah digelar sampai dengan tahun 2023, dan semua episode memberi dampak dan kontribusi nyata terhadap paradigma baru pendidikan di Indonesia,” ungkapnya

Provinsi Sulawesi Tengah mendapat anugerah merdeka belajar ini, atas kontribusi dan dukungannya dalam mendorong satuan pendidikan menengah, mengimplementasi kurikulum merdeka, dan peningkatan jumlah guru penggerak.

Penganugerahan Merdeka Belajar ini adalah rangkaian puncak Hari ypendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2023 yang bertema bergerak bersama semarakkan merdeka belajar.


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *