Foto/Istimewa

Gara-Gara Tawuran, Kapolresta Palu Sebut Pegelaran Futsal Dan Bola Kaki Mahasiswa Untad Ditiadakan Dulu

Foto/ Kapolresta Palu dan Warek III Untad saat ditemui awak media

PALU – Sering terjadinya tawuran kelompok mahasiswa antar fakultas di Universitas Tadulako (Untad), Polresta Palu berikan rekomendasi ke pihak kampus untuk sementara waktu tidak memberikan izin pergelaran futsal.

Hal ini disampaikan Kapolresta Palu, Barliansyah ke media ini, saat melakukan patroli di dua fakultas tersebut. Rabu,(31/05/23)

“Mungkin bisa saja kedepan beberapa waktu, semua kegiatan khusus untuk futsal dan bola kaki yang diselenggarakan oleh mahasiswa Universitas Tadulako, mungkin saya tidak ijinkan dulu,” ungkap Barliansyah

Sebelumnya dua kelompok mahasiswa dari fakultas Teknik dan Kehutanan terlibat tawuran. Sementara 2 orang di amankan dan sejumlah motor dan gedung di Fakultas Kehutanan alami kerusakan.

Barliansyah mengatakan, adanya kejadian ini yang dilakukan mahasiswa Teknik dengan Kehutanan, menjadi catatan tersendiri baginya.

“Peristiwa dan kejadian yang terjadi malam hari ini, adanya ade-ade mahasiswa melakukan penyerangan, fakultas teknik menyerang kehutanan ini menjadi catatan bagi saya,” ujarnya

Ia mengatakan selaku Kapolresta Palu akan memberikan rekomendasi ke pihak Kampus untuk meniadakan sementara waktu kegiatan Futsal dan Bola Kaki yang dilakukan Mahasiswa.

“Ini akan saya bicarakan dulu ke Rektor agar Rektor bisa mengajak kepada bawahannya lagi di masing-masing fakultas untuk moratorium,” kata Barliansyah

Menurut Barliansyah, buat perjanjian dulu di tingkat Universitas, sehingga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan seperti ini, tentu ada administrasi ada sanksi-sanksinya.

“Untuk saat ini, untuk mengantisipasi itu, mungkin saat ini saya akan mengambil keputusan seperti itu dulu,” pungkasnya

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *