Lembaga KSR-K Untad Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Parimo

PARIMO – Lembaga Kesatuan Sukarelawan Kemanusiaan (KSR-K) Universitas Tadulako (Untad) menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Balinggi dan sekitarnya.

Sebelumnya, 14 desa di Kecamatan Balinggi dan Torue Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) di terjang banjir pada Senin 29 Mei 2023 lalu.

Ketua Umum lembaga KSR-K Untad, Yozan mengatakan, kami melakukan penyaluran bantuan logistik pada masyarakat terdampak banjir juga melakukan kerja bakti.

“Kami menyalurkan bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak dan juga melakukan kerja bakti untuk normalisasi lingkungan yang terdampak bencana alam,” ujar Yozan saat dihubungi media ini. Senin,(5/06/23).

Menurut Yozan sebelum turun ke lokasi bencana, mereka sudah melakukan penggalangan dana di Kota Palu selama 3 hari sehingga dana yang terkumpul mencapai jutaan rupiah.

“Kami sebelum turun ke lokasi bencana, melakukan penggalangan dana selama 3 hari dan dana yang terkumpul itu ada 4.500.000 kemudian kami belanjakan sesuai informasi kebutuhan masyarakat terdampak,” ungkapnya

Lebih lanjut, Yozan berharap semoga bantuan yang mereka berikan dapat meringankan beban dan kesedihan warga yang terdampak dan semoga Pemerintah setempat, bisa dengan cepat melakukan pemulihan di wilayah yang terdampak secara menyeluruh.


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *