Mengenal Artificial Intelligence, HIMATIKA Untad Gelar Sharing Safari Literasi Digital

PALU – Gandeng Banua Mentor, Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tadulako menggelar Workshop dan Sharing Sessions.

Dengan tema Mengenal Artificial Intelligence (AI) dan Etika Penggunaanya kegiatan tersebut sukses digelar bertempat di Media Center Untad. Selasa,(20/6/23).

Kegiatan ini merupakan suatu rangkaian dari Safari Literasi Digital yang digagas oleh HIMATIKA FMIPA Universitas Tadulako untuk mencapai kecakapan digital demi Indonesia Maju. 

“Melalui kegiatan ini para peserta dapat meningkatkan pemahaman terhadap literasi Digital, khususnya mengenalkan dan memberikan wawasan dan pemahaman mengenai Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan serta bagaimana etika dalam penggunaannya,” ungkap Ketua Umum Himatika, Aidil Fitrah.

Dalam Workshop dan Sharing Sessions kali ini merupakan suatu kegiatan yang terbuka untuk umum dan pesertanya di dominasi oleh mahasiswa program studi matematika fmipa untad tersendiri dan terbagi dua sesi.

Pada sesi pertama Sharing Sessions dibawakan oleh CEO Banua Mentor, Rizky, ia memperkenalkan pada peserta terkait beberapa jenis AI yang ada pada saat ini, serta memberikan pemahaman mendalam terkait potensi dan batasan AI

Kemudian pada sesi kedua, diisi oleh Pegiat Literasi, Pernianti Tumba Liling, dimana ia membahas terkait dengan keaman data pribadi, juga berbagi informasi terkait cara menjaga kerahasiaan integritas data pribadi dalam penggunaan AI.

 

 


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *