Dari Angkatan 2014 Hingga Kini, Ada 704 Orang Alumni Untad Ijazahnya Ditahan Karena Melewati Masa Studi

Foto/Humas Untad

anakUntaddotcom – Wakil Rektor (Warek) Universitas Tadulako membeberkan ada ratusan alumni Untad yang belum dikeluarkan ijazah karena melewati maksimal masa studi.

Hal itu disampaikan Wakil Rektor (Warek) Dr. Andi Rusdin saat memimpin upacara di lapangan Untad. Selasa,(18/07/23)

“Sampai saat ini terdapat 704 orang sejak angkatan 2014 yang belum dikeluarkan ijazahnya oleh pihak kementerian, karena mahasiswa tersebut melewati maksimal masa studi selama masa perkuliahan (esepsi),” ucap Warek Untad, dikutip dari Humas Untad.

Sebelumnya ada beberapa mahasiswa angkatan 2016 yang harus berakhir studinya karena melewati masa studi pada Juni 2023.

“Kita dituntut untuk menyelesaikan mahasiswa angkatan 2016 yang dengan berat hati harus berhenti karena tidak mampu menyelesaikan kuliah tepat waktu,” ujar Dr. Andi Rusdin

“Kita menggunakan aturan nasional, dimana batas studi mahasiswa angkatan 2016 harus selesai sebelum tanggal 30 Juni 2023 yang lalu,” tambahnya.

Dengan kejadian tersebut Warek Untad meminta kepada setiap dosen wali agar mendorong mahasiswanya untuk selesai studi tepat waktu.

“Para dosen wali kedepannya dapat mendorong mahasiswanya agar bisa selesai tepat waktu, sehingga tidak ada mahasiswa yang tertunda bertahun-tahun untuk menerima ijazah karena esepsi,” pungkasnya.

 


Diterbitkan

dalam

,

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *