Komisi 2 Senat Untad Gelar FGD Bahas Inovasi Penelitian Dan Pengabdian

Palu, AnakUntad.com,- Komisi 2 bidang Penelitian, Pengabdian dan Inovasi Senat Universitas Tadulako (Untad) gelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Kebijakan Prioritas Penelitian, Pengabdian dan Inovasi Dalam Mendukung Visi Misi Universitas Tadulako bertempat di Hotel Parama Su. Sabtu (18/11/2023)

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof. Dr. Ir. H. Amar, S.T.,M.T.,IAI.,IPU., ASEEAN. ENG, Ketua Senat Untad Prof. Dr. Djayani Nurdin, SE., M.Si, Ketua Komisi 2 Senat Untad Prof. Dr. Ir. Zaenal, M.T., Sekretaris Komisi 2 Senat Untad Dr. Awaludin, SH.,SE.,MH, dan Pimpinan Fakultas dilingkungan Universitas Tadulako.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi 2 Senat Untad Prof. Dr. Ir. Zaenal, M.T., mengatakan Focus Group Discussion (FGD) tersebut merupakan rangkaian kegiatan lanjutan yang dilakukan Tim Komisi 2 Bidang Penelitian, Pengabdian dan Inovasi setelah sebelumnya melakukan studi banding dibeberapa Perguruan Tinggi dengan harapan dapat mempertajam dan menjadikan Lppm Untad unggul sejalan dengan Visi & Misi Universitas Tadulako itu sendiri.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan komisi 2, salah satu kegiatan awalnya adalah studi banding ke beberapa perguruan tinggi kemudian dilanjutkan dengan shareing ke Lppm, lalu sebagai tindak lanjutnya kami menggelar focus group discussion dengan tujuan mempertajam dan untuk menemukan bagaimana Lppm kita akan bisa menjadi unggul dan apa yang dilakukannya sesuai dengan visi & misi universitas tadulako” Ucap Prof. Zaenal

Selain itu, Ketua Senat Untad Prof. Dr. Djayani Nurdin, SE., M.Si, dalam sambutannya mengapresiasi kinerja dari komisi 2 yang aktif dalam melakukan kunjungan kerja maupun studi pustaka baik di Internal Universitas Tadulako maupun Perguruan Tinggi maju lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi teman-teman senat komisi 2 yang sudah bekerja sangat baik, diawali dengan kunjungan dibeberapa unit kerja di internal untad, setelah itu melakukan studi pustaka diberbagai perguruan tinggi, kemudian melakukan kunjungan ke perguruan tinggi yang dianggap bisa menjadi contoh termasuk universitas gunadarma dan UNJ”. Ujar Prof. Djayani saat memberikan sambutan

Pada kesempatan yang sama, Prof. Djayani juga berharap program kerja dari setiap komisi Senat Untad dapat mendukung Visi & Misi dari Rektor terpilih agar kedepan dapat menjadi Perguruan Tinggi yang dapat diperhitungkan dan memiliki Unit Usaha sendiri.

“Harapan saya semoga kerja kita disenat ini bisa mensuport apa yang menjadi visi misi rektor agar kedepan kita menjadi perguruan tinggi yang dapat diperhitungkan, saya juga berharap kedepan ditahun 2024 untad sudah memiliki usaha sendiri”. Ungkapnya


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *