5 Hal Yang Harus di Lakukan Oleh Calon Mahasiswa KKN


2.    Mengikuti Rangkaian Agenda Persiapan KKN dari Kampus

Agenda wajib yang dilaksanakan pantia tepatnya ada dua yakni Pra pembekalan dan Pembekalan KKN.  Pra Pembekalan adalah agenda yang di dalamnya membahas tentang persiapan untuk pembekalan,dan  aturan pada saat pembekalan, mulai dari kostum yang di gunakan sampai waktu kedatangan. Dan pembekalan adalah agenda dimna calon mahasiswa KKN akan di berikan materi seputar pengetahuan dasar sebelum tururn ke masyarakat. nah dua agenda tersebut akan sangat membosankan jika kalian datang tanpa persiapan, untuk kalian yang punya sifat cepat bosan terhadap suatu aktivitas statis dalam waktu yang lama, kali ini kamu mesti sedikit berkorban. admin akan berikan tips mengatasi bosan saat kalian di hinggapi rasa bosan ya. tapi sebelum itu kamu mesti tau kenapa kamu wajib untuk mengikuti seluruh rangkaian agenda persiapan KKN.

  • Ilmu adalah pemimpin amal, dan amal adalah pengikut ilmu (dari kitab al-Amru bil ma’ruf wan nahyuanil munkar : Ibnu Taimiyyah:15). Maksudnya adalah sebelum kalian benar-benar di lepaskan turun ke masyarakat oleh pihak universitas kalian harus tahu dulu ilmunya agar ketika kalian turun dan bersentuhan langsung dengan masyarakat kalian ga kalang kabut di lapangan
  • Ajang perkenalan di awal dengan teman-teman se posko KKN. ini salah satu hal penting yang harus kalian lakukan pada saat pembekalan. di pembekalan kalian akan di pertemukan dengan teman-teman se posko, gunanya untuk saling mengenal, memahami karakter dan menyamakan presepsi untuk penentuan program kerja dan hidup bersama selama satu bulan. jadi buat kamu yang malas datang ketika pembekalan maka siap-siap kamu akan jadi orang terasing saat awal turun di lapangan ya. “Membangun silaturahim itu penting ya”
  • Dan yang terakhir, kalian yang saat ini sudah mendaftar KKN namun belum mengikuti rangkaian agenda pra pembekalan dan pembekalan maka kalian belum bisa dinyatakan sebagai mahasiswa KKN ya. karena KKN adalah mata kuliah wajib 4 SKS maka KKN juga memiliki rentang kehadiran ya. makannya kalian jangan lupa mengisi daftar hadir sebelum memasuki ruang pembekalan ya. karena kehadiran di bawah 75 % tanpa alasan jelas maka secara otomatis pihak panitia akan membatalkan nama kalian, itu sebagai tanda bahwa kalian belum siap untuk ikut KKN ya. maka mari lakuakn semuanya dan ikuti prosesnya, karen segala sesuatu yang dilakukan melalui perjuangan dan proses yang baik maka hasilnya akan baik juga.

PREV        1  |  2  |  3  |  4  |  5  |        NEXT


Diterbitkan

dalam

oleh