Berita Terkini

Sudah Empat Kali Dilaksanakan, BRM FMIPA UNTAD kembali Sukses Gelar PIMUT

pekan ilmiah
Ditulis Oleh nurhidayasusan

(13/14-17) Badan Riset Mahasiswa Fakultas MIPA Sukses Menggelar Pekan Ilmiah Mahasiswa Universitas Tadulako. Acarayang berlangsung dua hari tersebut bertempat di Auditorium Lama dan Ruang Senat Lama Universitas Tadulako. Telah empat kali dilaksanakan, kali ini BRM FMIPA menyusun tema “Torehan Karya Dari Tadulako Untuk Indonesia”. Agenda Pekan Ilmiah Mahasiswa UNTAD ini merupakan agenda yang tiap tahun dilaksanakan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Jayani Nurdin, Msi. Dalam agenda pembukaan kegiatan ini, BRM FMIPA juga melaksanakan Seminar Nasional dengan Tema “Writing Creative Idea For Problem Solving”, salah satu pembicaranya yaitu Reviewer Monitoring Evaluasi Pekan Kreativitas Mahasiswa yang sekaligus Dosen Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Dr.Dhany Arifianto, ST.,M.ENG.

Kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Universitas Tadulako ini terdiri dari beberapa rangkaian. Seminar Nasional, Presentasi Proposal PIM yang lolos 25 Besar dari proposal yang masuk sebanyak 54 proposal, Pameran Poster yang berjumlah 37 poster, dan Launcing Duta PKM dari setiap Fakultas.

Berikut Pemenang Proposal Pekan Ilmiah mahasiswa universitas tadulako 5 bidang :

Juara 1 PKM Penelitian FMIPA
Prodi Statistika dengan judul Analisis jumlah penderita penyakit diare di Kabupaten Banggai menggunakan Regresi Poisson

Juara 1 PKM Teknologi FMIPA
Prodi Fisika dengan judul PORTABLE SOLAR CHARGER (Inovasi Charging Piranti Elektronika Berdaya Rendah Berbasis Mikrokontreler Arduino Uno)

Juara 1 PKM Karsa Cipta
Jurusan Teknik Elektro dengan judul Tong Ajib (Tong sampah ajaib) sebagai solusi penanganan sampah yang lebih Cemen (Cepat,mudah,dan Efisien) di Kota Palu

Juara 1 PKM M FMIPA
Prodi Kimia dengan judul BESTUNA (Bioskop Edukasi Sapah Terpadu Solusi Cerdas Paham Lingkungan Hidup Anak-anak Kawatuna), Juara 1 PKM Kewirausahaan FMIPA Prodi Kimia dengan Judul Sereal SULAP (Sukun Coklat Pisang) gaya Hidup sehat masyarakat kota palu.

Ahmad Supriadi selaku Ketua BRM FMIPA menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai simulasi untuk menghadapi PKM 5 bidang, yang nantinya pemenang yang menjuarai PIM akan dibina untuk mengirimkan proposal PKM. Selain itu, kegiatan ini sebagai wadah latihan dan upaya meningkatkan kreatifitas mahasiswa dan meningkatkan mutu mahasiswa untad dibidang kreatifitas, melihat minat dan bakat menulis mahasiswa untad masih kurang.

-Baca juga :

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya

Tentang Penulis

nurhidayasusan

Journalist anakUntad.com
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prodi Administrasi Publik