4 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang PERTAMENU

PERTAMENU (Stasiun Pengisian Kampung Tengah) sebuah kafe unik yang berada di Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Palu, Sulawesi Tengah. Tempat ini bisa menjadi list rekomendasi buat kamu untuk nongkrong bersama teman atau keluarga. Kafe yang berdiri pada tahun 2017 ini memiliki tampilan dengn kesan klasik loh.

Berikut ulasan singkat tentang PERTAMENU yang buat kamu wajib jadiin PERTAMENU dalam list kafe favoritmu :

1. Lokasi Strategis
Lokasi strategis kafe ini membuat kamu akan jatuh cinta pada kota Palu. Tepat berdampingan dengan jembatan IV sebagai ikon yang terkenal di Sulawesi Tengah. Bayangin saat sore hari menjelang sunset, kamu duduk di kafe ini dengan angin sepoi-sepoi sambil ditemani secangkir kopi dan cemilan khas dari kafe ini, membuat kamu sejenak bisa melepaskan penat dari berbagai rutinitas kamu setiap hari. Selain itu, lokasi kafe ini terletak di antara berbagai obyek wisata kota Palu, mulai dari Masjid Terapung, Cagar Budaya Banua Oge, dan Anjungan Nusantara kota Palu, sehingga rekomended banget sebagai tempat istirahat untuk kamu setelah berwara-wiri mengitari obyek wisata kota Palu.

2. Fasilitas
Kafe milik kak Wandi ini, menawarkan berbagai fasilitas mulai Wi-Fi, Book Corner, dan Audio Musik. Kalian gak akan bosan untuk berlama-lama tempat ini. Mulai buka dari pukul 17.00-24.00 WITA. Kebanyakan pengunjung kafe ini berasal dari kalangan mahasiswa dan pekerja kantoran. Selain sebagai tempat makan, juga dapat digunakan sebagai tempat diskusi karena memiliki suasana yang tenang dan sejuk.

3. Design Interior

Rak Buku di Pertamenu Cafe

Ciri khas dari kafe ini terdapat pada design-nya. Dimana kayu dijadikan sebagai bahan dasar dari interior dan eksterior bangunan. Tidak hanya itu, kafe ini memanfaatkan bahan-bahan alam mulai dari ranting pohon, dan bambu, serta beberapa bahan bekas seperti lentera, dan jaring sehingga menampilkan kesan klasik pada kafe ini.

4. Menu Andalan
Menu yang ditawarkan sederhana dengan harga yang tentunya tidak menguras kantung kamu loh. Dengan menu andalan yaitu ikan katombo dan jus alpukat namun memiliki cita rasa yang khas dan membuat kalian tertarik untuk tambah lagi dan lagi, hmmmmmm pasti penasaran kan? Kuylah bisa langsung merapat ke Kafe PERTAMENU, kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat.

Baca Juga :

Tulisan Kelompok 2 “Writing Challange”:

  1. Dwi Agung
  2. Muh Afrizal Apok
  3. Purnama Tri B
  4. Kadek Ayu
  5. Athirah Winarsih

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya

 


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *