Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Wisata & Kuliner

Muter-muter di Gyeongju, lihat Sunset di temani bunga-bunga

Ditulis Oleh Edi Utomo Putra

Korea sebenernya cukup asik di jelajahi kalau soal sejarah dan soal Korea masa lalu. Salah satu tempat yang cukup bagus didatangi kalau kalian di Korea adalah Gyeongju. Gyeongju adalah ibukota saat jaman Dinasti Silla (57-935 Masehi). Jauh sebelum masa korea modern. Jauh dimana bapak dan ibuku ketemu ๐Ÿคฃ.

Kalau dari Busan, kita bisa ke Gyeoungju naik bis. Harga tiket bisnya โ‚ฉ4800 atau sekitar Rp.63.000,-. Perjalanan bisa di tempuh sekitar 1 jam dari Busan, nggak jauh-jauh banget kan? Yang jauh itu kalo kalian datengnya dari Indonesia ๐Ÿ˜….

Main Ke Desa Tua

Di Gyeongju ada satu desa yang masih terjaga kondisinya seperti saat korea masih dalam bentuk kerajaan, nama desa tersebut adalah Yangdong Village (์–‘๋™๋งˆ์„). ย Jadi Yangdong Village itu di dirikan oleh Son So keturunan dari Clan Gyeongju. Walaupun masih ada yang tinggal di Desa ini, tapi hampir sebagian besar rumah di sini udah berumur lebih dari 160tahun. Di sini kita bisa muter-muter, tapi hati-hati desa ini lumayan gede entar ga tau arah jalan pulang loh!.

Naik Motor di desa (@ediutomoputra)

Naik Motor di desa (@ediutomoputra)

Bangunan-bangunan tua di sini bikin saya ingat, waktu kecil rumah nenek di kampung pun masih rumah kayu ๐Ÿ˜…, ya walaupun emang rumah di kampung ini lebih bagus sih dari rumah nenek. Suasananya itu masih asri, kita benar-benar bisa merasakan suasana perdesaan yang tenang dan nyaman. Bagi pencinta social media yang ga bisa lepas dari internet, tenang di sini juga di beberapa titik ada wifi gratis kok, jadi nggak usah khawatir.

Salah Satu rumah di Yangdong Village (@ediutomoputra)

Salah Satu rumah di Yangdong Village (@ediutomoputra)

Menikmati Sunset di taman penuh bunga

Kalau kalia selama ini suka menikmati sunset di pinggir pantai, saran saya ya kalau ke sini bisa mampir ke taman Cheomseongdae, di sini itu kalau spring-summer kita bisa menikmati sunset ditemani bunga-bunga. Bagi yang suka foto-foto pasti suka tempat ini. Lumayan instagramable loh ๐Ÿ˜.

Sunset In Gyeongju

Sunset Paling indah ga sih? (@ediutomoputra)

Pertama kali saya masuk sini ya, dalam hati bilang โ€œYa Allah, ini pemandangan kok cakep banget sihโ€, smbil segera bongkar tas dan ambil kamera. Jujur jarang banget bisa dapat foto matahari tenggelam seindah ini selain di pantai. Oh iya di taman seluas ini kalo jomblo kayaknya ngenes juga ๐Ÿคฃ. Sendiri sunyi senyap nunggu cinta yang ga dateng-dateng.

Baca Juga :ย Menikmati Musim Semi di Korea

Mau fotomu kaya gini juga?

Mau fotomu kaya gini juga?

Nunggu cinta sendirian

Nunggu cinta sendirian

Eh iya di dekat taman ini ada salahsatu area yang sebelumnya itu adalah bagian dari Palace waktu dynasty Silla, Namanya Anapji. Di sini ada kolam buatan dari jaman itu yang masih eksis, tapi bagunannya sendiri sih sudah tidak asli lagi alias sudah pernah di rekonstruksi. Karena saat dynasty Silla runtuh, area palace ini tidak di gunakan lagi nanti tahun 1974 baru kembali di pugar oleh pemerintah. Kalau malam di sini cukup asik. Tapi sayangnya di dekat sini itu tidak ada penjual makanan, jadi siap-siap aja kalo kesini dan lapar, resiko di tanggung sendiri.

Anapji

Kompleks Anapji di malam hari

Jadi gimana? menurut kalian ke Gyeongju itu seru nggak? atau kalian punya target wisata lain kalo mau ke korea? silahkan tulis pendapat kalian di kolom komentar ya!

Tentang Penulis

Edi Utomo Putra

Bachelor of Agricultural Economics. Falling in love with Photography and Storygrapher wanna be.
Some of the story can be found in instagram.com/ediutomoputra