Karya & Prestasi

Kuliner Unik Mahasiswa UNTAD Ini Raih Juara Pada BCC 2018 di Jombang

Ditulis Oleh Annisa Asri

Karya & Prestasi Mahasiswa

Andi Apryaldi Hardiansyah, Mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Tadulako ini, meraih juara pada kompetisi Business Creation Competition (BCC) 2018 di Jombang. Kompetisi tersebut adalah rangkaian kegiatan economic fair, yang diselenggarakan oleh STIE PGRI Dewantara Jombang. Kompetisi bisnis ini diadakan untuk memperlombakan produk-produk inovasi baru yang unik dengan kategori kuliner.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAJE) pada 8 Juli 2018 kemarin, Andi Apryaldi Hardiansyah atau yang kerap disapa Aldi ini, berhasil meraih juara III. Ia berhasil menyisihkan beberapa peserta dari perguruan tinggi yang lain, setelah dilakukannya presentasi dihadapan dewan juri.

Awalnya, Aldi melihat informasi tersebut di salah satu media sosial dan kemudian mencoba untuk mendaftar. Setelah itu, bebearapa hari kemudian panitia mengonfirmasi dan Aldi diminta untuk mempresentasikan produknya di Jombang. Dengan tekad yang kuat dan yakin bisa kembali membawa pulang penghargaan, Akhirnya Aldi berangkat juga ke pulau  seberang. Alhamdulilah di akhir kompetisi kemarin.

Baca Juga : Lima Mahasiswa Agribisnis Ini Wakili UNTAD dalam POPMASEPI di Kendari

Produk Kuliner MBAGEAS

Pada kompetisi tersebut Aldi menampilkan dan mempresentasikan produk kuliner yaitu MBAGEAS (BAGEA MENGKUDU). Bagea Mengkudu ini adalah kombinasi Sumber Daya Alam Indonesia. Alasan Aldi memilih untuk menciptakan produk kuliner ini karena sekarang peminat makanan tradisional sudah mulai berkurang dan jarang ditemui anak muda yang masih menyukai makanan khas daerahnya.

Menurut Aldi, saat ditanya mengapa ia menjatuhkan pilihannya pada makanan Bagea, ia menjawab karena menurutnya Bagea merupakan kue khas Indonesia bagian tengah dan timur. Dan juga Bagea itu rasanya sangat lezat. Tetapi sekarang banyaknya makanan modern yang membuat pamor makanan tradisional ini jadi menurun. Selain itu, Aldi juga terinspirasi dari sahabatnya di Poltekes yang pernah membuat kopi mengkudu. Nah, hal tersebut yang kemudian mendorong Aldi untuk memilih Bagea kemudian mengkombinasikannya dengan mengkudu.

Baca Juga : Sempat Minum Air Cucian, Mahasiswa UNTAD Ini Berbagi Pengalaman Menjadi Mahasiswa PERMATA

Nah, bagaimana ? keren kan. Unik dan Kreatif menjadi pesona dari produk kuliner ala Andi Apryaldi Hardiansyah. Semoga nantinya, bagi kalian calon enterpreneur muda bisa mengikuti jejak keberhasilah dari salah mahasiswa Untad ini.

“Bisnis itu bukan cuma tentang untung rugi, tapi juga mampu berikan manfaat bagi orang lain.”

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya

Tentang Penulis

Annisa Asri

Economic Science and Development'17, I Like webtoon, comic, cartoon and the all about animation. I'm a woman who is still trying to be better than before especially for my mom❤.