Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Karya & Prestasi

Mahasiswa Teknik Informatika Ciptakan Aplikasi Organize Event

Ditulis Oleh Athirah Winarsih

Pernah gak sih kalian mau ikut suatu event, tapi karena kendala jarak dan waktu akhirnya niat itu diurungkan. Padahal event itu kece dan jarang banget diadakan. Atau kalian membuat suatu event tapi kerepotan dalam memanage data-datanya, akhirnya malah kelabakan dan banyak data yang gak termanage dengan baik. Maka dari itu, salah satu mahasiswa Universitas Tadulako membuat aplikasi yang kece untuk mempermudah kalian dalam mengolah suatu data atau saat kamu mau mengikuti suatu event, dengan cara yang mudah dan kece tentunya. Penasaran apasih aplikasinya??? Kuy Baca

Sejarah baregis.com

Baregis.com adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh Ayub Aswad bersama timnya. Ayub adalah mahasiswa aktif jurusan Teknik Informatika, Universitas Tadulako. Awal ide pembuatan aplikasi ini ketika ia bergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika atau biasa disebut HMTI FT-Untad. Pada waktu itu (2016), himpunan mengadakan kegiatan workshop teknologi. Nah, disitu terlintas dipikiran Ayub untuk membuat web yang dapat menghandle pendaftaran. Namun sayang karena waktu kegiatan sudah dekat dan banyaknya kesibukan, akhirnya ide itu hanya terpendam dalam benak saja.

Ide itupun terwujud saat Ayub bergabung dalam komunitas bacoding, yaitu salah satu komunitas yang menghimpun orang-orang yang ingin belajar dan membuat aplikasi. Dibantu oleh Azhar Ayyub (CEO bacoding), Ayub membuat prototype dalam bentuk aplikasi desktop yang diberi nama baregistrasi. Namun setelah mengikuti IBTI 2017, baregistrasi berubah nama menjadi baregis.com agar lebih mudah dan nyaman untuk disebut. Hingga saat ini, Ayub dan timnya terus mengembangkan baregis.com.

Baca Juga : Kuliner Unik Mahasiswa Untad Ini Raih Juara Pada BBC 2018 di Jombang

NEXT

Tentang Penulis

Athirah Winarsih

Mahasiswi aktif Fakultas Kesehatan Masyarakat (2017) Universitas Tadulako. Foodie lover and traveler. Mari berteman :)
Ig :@awiwiww