Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Lomba & Beasiswa

Beasiswa S2 luar negeri (Jepang) 2019

Ditulis Oleh hernawati

Tidak sedikit dari para mahasiswa/mahasiswi yang sangat ingin melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya setelah meraih gelar Strata 1, banyak dari mereka yang masih memiliki impian jauh kedepannya meraih gelar s2 bahkan studi diluar negeri, Namun tak sedikit pula yang memiliki keterbatasan ekonomi yang membuatnya harus sampai pada tahap itu saja.

Nah…kalian tidak harus khawatir karena lembaga pemerintah telah memberikan tunjangan bantuan keuangan berupa beasiswa kepada mahasiswa/mahasiswi berprestasi maupun yang memiliki keterbatasan ekonomi untuk digunakan demi keberlangsungan pendidikan yang ditempuh baik di jenjang s1 maupun s2.

Salah satunya INPEX Scholarshi Foundation, yang kembali menawarkan beasiswa di Jepang tahun 2019 bagi pelajar Indonesia. Beasiswa disediakan penuh menanggung semua biaya kuliah yang dibutuhkan. Tidak hanya biaya kuliah, beasiswa INPEX juga meliputi biaya hidup bulanan sebesar 160.000 Yen yang sudah mencakup biaya penginapan, biaya kesehatan, transportasi, buku dll. Kemudian disediakan tiket pesawat kelas ekonomi pp Jakarta-Tokyo, tunjangan kedatangan 60.000 Yen, dan asuransi kecelakaan. Sementara biaya tanggungan sendiri seperti pembuatan paspor dan visa ke Jepang.

Beasiswa tersebut diberikan hingga maksimal 2 tahun 8 bulan. Sebanyak 3 penerima beasiswa s2 di Jepang ini akan diterima melalui beasiswa INPEX 2019.

Persyaratan :

  1. Warga negara Indonesia dan telah menyelesaikan pendidikan sarjana di salah satu Universitas terkemuka di Indonesia pada bidang ilmu alam, serta berusia kurang dari 30 tahun saat mendaftar.
  2. Mengambil program master di universitas Jepang di bidang ilmu alam, dan telah diterima di universitas Jepang atau akan diterima masuk universitas
  3. Memiliki prestasi cemerlang (IPK lebih dari 3.0) serta sehat jasmani dan rohani
  4. Mendapat izin dari atasan baik dari institusi, universitas maupun perusahaan untuk mengikuti beasiswa INPEX.
  5. Memiliki kepedulian untuk membina hubungan Jepang dan Indonesia dan siap berkontribusi.
  6. Belum pernah mendapat beasiswa serupa di Jepang atau negara berkembang lainnya.

Baca Juga : Info & Peluang Beasiswa 2019-2019

Dokumen aplikasi :

  1. Formulir aplikasi yang di isi lengkap FORM PENDAFTARAN
  2. Dua lembar pasfoto ukuran 5 cm x 3.5 cm. Selembar di tempelkan di formulir aplikasi, dan yang lain cukup dituliskan nama dibelakangnya
  3. Salinan ijazah dan transkip akademik
  4. Surat rekomendasi dari profesor, pimpinan atau atasan tempat kerja yang di alamatkan ke foundation
  5. Curiculum vitae
  6. Surat keterangan sehat dari dokter
  7. Surat keterangan masuk/diterima (LoA) dari universitas atau institusi penelitian di Jepang, jika telah diperoleh
  8. Salinan sertifikat TORFL/IELTS
  9. Salinan sertifikat bahasa Jepang jika ada

Pendaftaran :

Lengkapi dokumen aplikasi yang di butuhkan kemudian antar langsung atau kirim via pos ke alamat :

INPEX CORPORATION, Jakarta office
35th Floor TCC Batavia Tower One
Jl. K.H Mas Mansyur Kav. 126
Jakarta Pusat 10220, Indonesia

Tuliskan “APPLICATION FOR SCHOLARSHIPS” di salah satu sudut atas amplop, jangan lupa setiap dokumen menggunakan bahasa inggris atau menyertakan terjemahan resminya.

Aplikasi tersebut sudah harus diterima atau cap pos paling lambat 15 November 2018.

Selekski :

Pertimbangan seleksi  berdasarkan kualifikasi pelamar dari formulir aplikasi, prestasi akademik, rencana studi, surat rekomendasi, skor kemampuan berbahasa Inggris, dan dokumen lainnya. Seleksi awal beasiswa s2 di Jepang ini akan diputuskan pada Januari 2019, sementara putusan akhir penerima beasiswa INPEX ditetapkan pada maret 2019.

Kontak:

 

INPEX  Scholarship Foundation
34th Floor, Akasaka Blz Tower,
Akasaka  5-3-1, Miinato-Ku, Tokyo 107-6332
Phone. 81-3-5572-0602
www.Inpex-s.com

Baca Juga : Info Beasiswa S1 Makedonia

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya

 

Tentang Penulis

hernawati