Membakar Semangat Mahasiswa Baru, BEM FISIP Berpesan Pentingnya Berlembaga

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

Membakar Semangat Mahasiswa Baru, BEM FISIP Berpesan Pentingnya Berlembaga

Semester ganjil sudah masuk pada bulan Agustus ini. Yups, tandanya sedang berlangsug masa orientasi mahasiswa baru atau biasa lebih dikenal dengan ormik. Kini ormik berganti nama dengan PKKMB yang artinya Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru. PKKMB di Kampus Untad sudah dilaksanakan untuk tingkat Universitas pada tanggal  6-10 Agustus 2018. Untuk tingkat Fakultas diadakan 2 hari pada 13-14 Agustus 2018 dilaksanakan di Fakultas masing-masing dengan aturan yang berbeda-beda. Dihari pertama ini, khususnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik melaksanakan pengenalan lembaga-lembaga ke mahasiswa baru FISIP. Panitia menjadwalkan pada hari pertama khusus PMF, BEM, dan Himpunan-himpunan. Dan besoknya  terjadwal semua UKM yang ada di FISIP untuk mempekenalkan profil lembaganya kepada mahasiswa baru.

Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP memperkenalkan kepada adik-adik mahasiswa baru tentang  all about  BEM. Kurang lebih 30-an anggota BEM yang ikut berpartisispasi dalam PKKMB Fakultas yang berlangsung siang tadi. Para anggota BEM berjalan ke tiap-tiap kelas untuk membakar semangat mahasiswa baru. Para anggota BEM juga selalu berpesan bahwa pentingnya berlembaga dikampus, khususnya untuk lingkup fakultas. Mereka pun menjelaskan tentang apa itu BEM, tujuan dari adanya BEM, visi dan misi, department, dan program kerja. Para Ksatria Biru ini tak lupa untuk memviralkan tagline mereka yaitu “Melangit dalam Karya, Gemilang dalam Asa” tagline yang mempunyai arti yang dalam ini sering dituliskan dalam caption foto di Instagram BEM FISIP (@bemfisipuntad_) “Tujuannya adalah untuk membakar semangat mahasiswa baru agar mereka tau dan pentingnya berlembaga. Juga memperkenalkan profil himpunan-himpunan yang ada di FISIP.” Kata Wahyu Aldat selaku Ketua BEM FISIP Untad yang menjadi korlap pada pengenalan Lembaga kali ini.

BACA JUGA : Kamu Mahasiswa Baru ? Temukan Warna Kuliahmu Dengan Masuk Organisasi

About Post Author

Sugi Safitri

Indoensia asli. Berusia 21 tahun. Bertempat tinggal di Palu, Sulawesi Tengah. Pecandu koneksi internet kecepatan tinggi. "you're the apple off my eyes, my babby blue eyes" - ss.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Sugi Safitri

Indoensia asli. Berusia 21 tahun. Bertempat tinggal di Palu, Sulawesi Tengah. Pecandu koneksi internet kecepatan tinggi.
"you're the apple off my eyes, my babby blue eyes" - ss.

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *