Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Bisnis Mahasiswa

Mr.Agri, Usaha Mahasiswa Tanpa Modal Besar dan Menjanjikan

Ditulis Oleh Anggita Rezkia

Fakultas Pertanian Jurusan Agribisnis memiliki Usaha berbasis Home Industri yang diproduksi oleh Mr.Agri yang merupakan singkatan dari Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian. Founder Home Industry Mr.Agri yaitu Maghdalena, Sutrisno dan 3 teman lainnyaMr.Agri sudah memiliki beberapa Produk salah satunya Hy Juice yang merupakan produk Jus sehat tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan, Saat ini Mr.Agri sedang merintis Brand baru yaitu Hy Ice Cream yang akan diluncurkan pada pekan akademik. Hy Juice sudah dikenal dilingkungan Faperta juga pernah mengikuti beberapa pameran dan bazar diseputaran lingkungan kampus maupun luar kampus UNTAD.

Awal Mula Terbentuknya Mr.Agri

Awal mula terbentuknya Mr.Agri yaitu pada bulan Oktober 2017 di Kossan salah satu Founder Mr.Agri. Motivasi berdirinya Mr.Agri yaitu berhubungan dengan Cuaca Kota Palu pada umumnya dan khususnya Lingkungan Kampus yang Cukup panas maka dari itu mereka merintis usaha yang mampu membantu dan menghilangkan rasa haus dan kegerahan pada cuaca yang cukup panas dengan suhu hampir 40°C setiap harinya. Modal awal pada usaha Hy Juise berkisaran Rp.1.000.000 dan tidak merobek kantong mahasiswa. Selain itu, Hy Juice melayani pesan antar Online melalui Facebook, Intagram dan akun media sosial Mr.Agri lainnya.

“karna kami melihat ada peluang pasar dalam usaha jus sehat kami sangat besar dilingkungan kampus maupun luar kampus, dengan Cahaya Matahari yang begitu panas yang membuat orang-orang merasa gerah akan membantu mereka menghilangkan rasa haus dan kegerahan mereka yang sibuk dengan aktifitas yang tak ada hentinya, maka dari itu kami berinisiatif membuat Hy Juice minuman instan jus sehat tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan dari bahan baku buah yang masih segar dikemas dalam botol yang steril,”. Kata Maghdalena salah satu Founder Mr.Agri.

Baca Juga: Kuliner Unik Mahasiswa UNTAD ini Raih Juara Pada BBC 2018 Jombang

Nah, ini dia tips bagi para mahasiswa yang ingin menambah uang jajan dan bisa mandiri terutama bagi anak rantau dalam membiayai hidup selama menjalankan masa akademik dikampus, Home Industry kiranya cocok untuk ditekuni. Melalui Home Industry mampu menggeser pesatnya perkebangan zaman yang menuntut setiap individu untuk kreatif dan juga inovatif dalam berkarya dan berusaha.

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya.

 

Tentang Penulis

Anggita Rezkia