Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tips & Trick

Tips & Trick – Bangun Pagi Walaupun Begadang

Ditulis Oleh Nurhakiki B

Pada umumnya susah bangun pagi sering di jumpai oleh mahasiswa yang sering begadang (tidur larut malam), atau bahkan tidur dini hari yang biasa kita sebut tembus pagi.

Rasanya hal tersebut bukanlah hal yang sulit untuk para mahasiswa, bahkan setiap malam atau sudah biasa terjadi. Mahasiswa jika tidur lebih awal (dini malam) kadang disebut “mahasiswa palsu”.

Dalam hal ini begadangnya bukan begadang unfaedah, agar bisa disebut mahasiswa sejati. Akan tetapi karena mengerjakan tugas deadline untuk besok, laporan yang harus di asistensi untuk besok, ataupun masuk mata kuliah pagi, dan lain sebagainya. Hal ini wajarlah terjadi bagi sebagian mahasiswa yang sering menggunakan sistem SKS (Sistem Kebut Semalam) atau bahasa lainnya “the power of kepepet”, wkwk

Berdasarkan sistem tersebut, tentunya menjadi hal yang sangat menghambat bagi para mahasiswa untuk bangun pagi.

Naahhh…. Tapi jangan khawatir, karena kali ini anakUntad.com akan memberikan beberapa tips dan trik supaya bangun pagi dan tidak lambat untuk pergi ke kampus.

  1. Jangan Mensugesti Diri Kita untuk Tidak Bisa Bangun Pagi

Hal ini menjadi yang utama dalam menghambat kita untuk tidak bisa bangun pagi, karena pada dasarnya kita sudah terlebih dahulu untuk meyakinkan diri kita sendiri bahwa kita tidak akan bangun pagi.

Maka dari itu, kita harus Mensugesti diri kita untuk bisa bangun pagi. Dengan melakukan hal seperti ini secara tidak langsung kita memiliki sebuah motivasi untuk bangun pagi dan memiliki tanggungan sendiri untuk bangun pagi. Sehingga dipercaya cara ini memiliki andil yang besar agar kita dapat bangun pagi.

sumber google

  1. Olahraga Setelah Bangun Pagi

Bila kita sudah terbangun langsung bergeraklah atau segeralah berolahraga. “Jangan langsung cari gadget”, karena itu dapat membuat kita makin mager(malas gerak) dan bisa saja tertidur kembali karena masih ngantuk dan akan membuat kita lambat untuk bangun pagi untuk melakukan rutinitas kita sebagai mahasiswa.

Dengan berolahraga, kita terkesan lebih banyak bergerak sehingga kita pun akan semakin aktif. Jika sudah demikian, kemungkinan kita untuk mengantuk akan sangat kecil.

“Bangun lebih awal membuat kita tidak terburu-buru melakukan apa pun, bangun pagi juga memberimu kesempatan untuk bersyukur atas hidup kepada Sang Pencipta dengan lebih awal.”

Naahhh…. Itu tadi beberapa tips dan trik supaya kita bangun pagi. Percayalah bahwa bangun pagi memiliki banyak manfaat.

Selamat mencoba yaa!

Baca Juga : TIPS MENGERJAKAN LAPORAN DENGAN MUDAH

 

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya

 

 

Tentang Penulis

Nurhakiki B

Membaca, lalu kembangkan dengan menulis.