Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Lifestyle

Intip Gaya Busana Mahasiswa Kampus Untad

Ditulis Oleh Jumardi

Hai Teman-teman semua.

Life style untuk menjadi seorang mahasiswa tentu saja memberikan kebahagiaan dan kebanggan tersendiri bagi setiap individu yang mengalaminya. Bagaimana tidak, masa peralihan dari dunia SMA ke dunia kampus sungguh menarik dan memberikan pengalaman yang tak mudah untuk dilupakan. Saya sendiri berstatus sebagai mahasiswa semester 3 di Universitas Tadulako, yang melihat begitu banyak perbedaan antara kehidupan SMA dan kehidupan kampus.

Perbedaan-perbedaan itu seperti gaya rambut dan cara berpakaian.

Berbicara tentang life style atau gaya kehidupan mahasiswa, merupakan hal menarik untuk kita semua ketahui. Salah satu style yang sangat menonjol yakni gaya rambut. Di lingkungan kampus terlihat berbagai macam bentuk gaya rambut menarik, yang dimiliki oleh mahasiswa, diantaranya gaya rambut Gundul alias botak, rambut pendek, dan gaya rambut gondrong atau kribo.

Untuk style rambut pendek sendiri identik dengan mahasiswa baru, sedangkan rambut gondrong atau kribo sendiri identik dari seorang senior. Menariknya kampus Universitas tadulako mempunyai komunitas mahasiswa berambut gondrong bertajuk “salam satu sisir” yang mereka namai “Gondrong Untad”.

Sumber : @Gondrong_Untad

Bagi teman-teman yang menjiwai style rambut gondrong silahkan bergabung dengan Komunitas gondrong Untad. dikomunitas gondrong untad teman-teman akan bertemu sesama mahasiswa gondrong dan melihat berbagai style rambut kece yang dimiliki mahasiwa dari berbagai fakultas di Univesitas Tadulako. 

BACA JUGA:SAATNYA UNTAD MENDUNIA MEWAKILI INDONESIA DALAM WUDC 2021 DI SEOUL, KOREA SELATAN

Selain style gaya rambut, bentuk gaya berpakaian mahasiswa di lingkungan kampus Untad juga menarik untuk teman-teman ketahui. Mulai dari penerapan gaya nostalgia hingga gaya zaman now.

1.  Style Nostalgia

Flared Jeans atau celana Bung Rhoma irama. Merupakan Sebuah gaya yang sangat populer di Indonesia dari 1980-an hingga 2000-an. Gaya hits ini pertama kali dipopulerkan oleh Elvis Presley pada tahun 1970-an.  Flared Jeans termaksud gaya favorit yang banyak digunakan mahasiswa saat berada di lingkungan kampus. Bagi beberapa mahasiswa pemilihan Flared Jeans  dapat mengaktifkan kembali imajinasi  style Flared Jeans yang begitu trend di eranya.

Flared Jeans Sumber foto : amazon.co.uk

2. Style zaman Now

Untuk berpakaian zaman now sendiri para mahasiswa menggunakan celana bermodel cino yang dipasangkan dengan baju kemeja dengan model vintage dengan revere. Style ini paling banyak digunakan mahasiwa dibandingkan dengan Flared Jeans, Karena dengan berpenampilan style zaman now dapat memberikan penampilan yang elegant bagi setiap individu yang mengenakanya.

Dari beberapa penjelsan di atas, pakaian dan bentuk rambut bagi mahasiswa tidak hanya dipahami sebagai kegunaan style saja, akan tetapi juga kaitannya dengan nilai-isyarat, yang mengikuti aturan norma-norma  yang berlaku, sehingga cerminan mahasiwa sebagai orang yang terpelajar tetap terjaga.

Baca Juga : Jika Kamu Memilih Kuliah

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya.

 

Tentang Penulis

Jumardi