Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Info Event

KSE Untad Tetap Aktif Walau Di Masa Pandemi?

Ditulis Oleh Fadli Sahi
(Sabtu, 10/10) Walaupun dalam situasi pandemi Covid -19, kegiatan Family Gathering paguyuban KSE Untad tetap dilaksanakan. Kegiatan yang berlangsung di sekretariat paguyuban KSE Untad ini diikuti para peserta dengan bersemangat dan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan ketika masuk dalam lokasi kegiatan.

Kegiatan ini dibuat secara offline dan online ,sehingga teman-teman yang masih berada di daerah mereka bisa mengikuti kegiatan ini lewat via zoom. Kegiatan ini di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan menyanyikan mars KSE dan yel-yel KSE.

Tema dalam kegiatan ini adalah “kebersamaan membangun kekeluargaan di tengah pandemi”.

Melalui tema ini peserta diharapkan dapat mampu menjalin tali silatuhrahmi dengan sesama para peserta lainnya walaupun memang tidak dapat bertemu secara langsung.

Baca Juga : Q & A | Beasiswa Karya Salemba Empat
IMG-20201010-WA0047

Penyerahan tanda pengenal kepada peserta family gathering

Selain dari itu peserta juga di bekali oleh materi kepemimpinan dari kakak Mohammad Aksyar yang juga merupakan alumni dari paguyuban KSE Untad.

“ibadah taat, kuliah hebat,organisasi kuat” salah satu kalimat yang beliau utarakan dalam isi dari makalah tentang kepemimpinan.

Beliau juga  mengatakan bahwa seorang pemimpin juga harus mempunyai soft skill, karena tanpa hal itu sang pemimpin pasti akan sulit dalam mencapai tujuan yang dia ingin di capai.

Selepas dari pemaparan materi yang diberikan oleh panitia kegiatan dan seluruh jajaran alumni-alumni Paguyuban KSE Untad, para peserta disuruh untuk menjelaskan tentang pengalaman mereka saat mendaftar beasiswa ini. Tujuannya adalah agar dapat menjadi motivasi dan percaya bahwa usaha tidak menghianati hasil.

Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini diharapakan para peserta bisa menjadi seorang yang akan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.  Juga dapat menjadi pemimpin yang bukan hanya bermodalkan kekuatan saja tetapi juga di barengi dengan soft skill dan juga tetap rendah hati terhadap anggota-anggotanya.

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tentang Penulis

Fadli Sahi