Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Info Event Info Kampus

Fakultas Pertanian Asah Kreativitas Mahasiswa Melalui TRAKTOR-PKM 2020

Ditulis Oleh Aqshal

Fakultas Pertanian mulai mempersiapkan para mahasiswanya untuk bertarung di ajang program kreativitas mahasiswa tahun depan. Mengusung nama kegiatan yang cukup unik, yakni TRAKTOR-PKM yang berarti Training Kreator Program Kreativitas Mahasiswa, program kolaborasi antara Himpunan Mahasiswa Agroteknologi dan Komunitas Riset Debat Pertanian (Agriculture Researcher and Debater) ini bertujuan untuk menarik ide-ide terpendam dari mahasiswa pertanian.
IMG-3448
Bertemakan “IMPOSTOR” yakni Improve Your Skill as a Creator, Webinar yang berlangsung selama 2 hari ini diisi oleh Reviewer PKM Nasional dan dosen-dosen Pertanian yang berpengalaman di masing-masing bidang; bidang tersebut antara lain Agribisnis, Agronomi, Hortikultura, Proteksi Tanaman, Sumber Daya Lahan, dan Teknologi Hasil Pertanian. Masing-masing mahasiswa dituntut untuk bisa menciptakan ide dan gagasan di bidang terkait serta mengasah kreativitas para mahasiswa yang khususnya dipersiapkan untuk menghadapi Program Kreativitas Mahasiswa tahun depan.

Whats-App-Image-2020-11-15-at-3-02-22-PM

Ketua Panitia, Syalzhabillah menuturkan: target Fakultas Pertanian tahun depan dapat mengirimkan setidaknya 20 proposal untuk lolos tahap pendanaan.

“Selain mempersiapkan mahasiswa pertanian menuju PKM tahun depan, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan fakultas pertanian” Tidak hanya sampai di webinar, untuk terus menjaga semangat para mahasiswa, mentoring juga terus dilakukan untuk lebih mengarahkan mahasiswa yang telah memiliki ide agar dapat lebih bisa mengembangkan idenya.  “Setelah webinar yang akan mengasah teman-teman untuk mengeluarkan ide, mentoring juga dilakukan untuk ‘memaksa’ ide tersebut keluar dan lebih mengarahkan kemana mereka harus berjalan. Sesi presentasi juga akan diadakan agar mereka dapat menjelaskan isi ide mereka seperti apa”.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa lebih kreatif dan inovatif lagi dalam berbagai bidang yang ada, juga dapat mengembangkan sumber daya manusia di lingkup Fakultas Pertanian.

Baca juga: PKM dan Sejarah PIMNAS

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tentang Penulis

Aqshal

socially awkward but kinda good at social life. hates big crowds and want to live to atleast 70 years old.