Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Info Event Media Partner

BINCANG PSIKOLOGI Sukseskan Kegiatan Notase Psikologi

Ditulis Oleh Amaluddin
Bincang psikologi telah sukses melaksanakan kegiatan notase psikologi yang berupa telkshow.
Dengan mengambil sebuah tema : INSECURE “Seni Memahami diri & Penerimaan Diri”

Pada talkshow ini, BINCANG PSIKOLOGI menghadirkan pembicara dan bintang tamu yang sangat inspiratif, yakni Indri Sutrisna Widyaningsih M.Psi.,Psikolog dan Ical Kate

bincang psikologi

Talkshow ini dihadirkan dengan tujuan untuk membantu serta memberikan pemahaman kepada setiap individu yang mungkin pernah atau sedang merasa insecure terhadap dirinya sendiri, dimana kita di harapkan mampu untuk memahami atau mengatasi perasaan insecure tersebut agar tidak berdampak buruk kepada seseorang yang merasakannya”

Indri Sutrisna Widyaningsih M.Psi.,Psikolog selaku pembicara dalam talkshow ini mengatakan bahwa, “Pembicaraan dalam diri seseorang bisa terjadi karena ada luka yang di alami oleh diri kita”. Serta semua orang sebenarnya punya luka akan tetapi tergantung seseorang tersebut mau menerima atau tidak.

Sebagian besar masalah perilaku manusia berasal dari luka  yang tertanam di benak individu. Adapun internal dialog terbentuk dari luka dasar hasil kekerasan atau ketidak nyamanan yang di rasakan oleh individu atas dirinya.

Perasaan aman yang diyakini oleh individu dapat membuat kehidupan idividu menjadi berharga dan bermakna. Keyakinan ini kemudian dapat menjadi pegangan dan menyimpannya sebagai salah satu miliknya sebagai letupan dalam kehidupan. Dunia orang dewasa jauh lebih dekat dengan sifat kekanak-kanakan daripada yang mau di akui siapapun.

Baca Juga : Sebuah Playlist Untuk Mencintai Diri Sendiri

dengan sesi talkshow bersama narasumber dan bintang tamu. Masing-masing dari mereka berbagi pengalaman serta motifasi dalam menghadami yang namanya Insecure tersebut.

“Ada sebuah kalimat yang terlontar dari mulut seorang Ical Kate, selaku bintang tamu dalam telkshow ini mengatakan bahwa:
Setiap orang itu punya kekurangan masing-masing, tergantung seseorang mau menerima kekurangan tersebut atau tidak. Apabila kita menerima kekurangan yang ada pada diri kita maka kekurangan itu dapat kita ubah menjadi sebuah kelebihan yang dapat membuat kita berhasil dan sukses.

Baca Juga : Pernah Merasa Insecure? Pahami Seperti Apa dan Cara Mengatasinya

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tentang Penulis

Amaluddin