Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tahukah Kamu

MINIM MODAL! Ini rekomendasi bisnis online yang cocok buat Mahasiswa

Ditulis Oleh Soraya putri yakub

 

Dampak utama dari adanya pandemi covid-19 adalah sector ekonomi dan sector kesehatan. Pembatasan aktivitas dan kurangnya interaksi sosial tentu meghambat usaha yang sudah jalan ataupun yang baru akan memulai membuka usaha (bisnis). Dengan perkembangan digital yang sudah semakin canggih, kita dituntut untuk dapat terus berinovasi, kreatif dan bisa bersaing untuk bisa struggle di tengah pandemi covid-19.

Dengan memulai suatu bisnis adalah sebuah tantangan untuk diri kita. Bagaimana me-manage waktu dengan baik antara kuliah dan bisnis. Di perlukan kesabaran dan ketulusan hati untuk mau bekerja keras agar bisa mecapai kesuksesan walaupun masih diusia muda. Patut di apresiasi ya, dengan begitu banyak sekali dinamika dan pengalaman yang kamu peroleh.

Selain menjadikan diri sebagai anak yang mandiri, disamping itu kita bisa meringankan beban orangtua. Karena kita bisa memenuhi kebutuhan dengan penghasilan sendiri bahkan bisa memberikan kepada orangtua. Di masa pandemi covid-19 bisnis apa sih yang cocok buat Mahasiswa? Jangan salah ya, banyak sekali ide bisnis online yang bisa dijalankan, hanya dengan bekal modal kemampuanmu. Yuk simak informasinya di bawah ini

  1. Desain Grafis

Bisnis desain grafis pasti sudah tak asing lagi di telinga kita yah guys. Punya keahlian mendesain? Yuk mulai buka usaha jasa desain grafis. Untuk kamu yang masih pemula, harus terus berlatih agar kemampuan mendesain kamu bisa jauh lebih baik dan menarik. Selain bisa dilakukan dari rumah, bisnis desain grafis ini cukup menguntungkan. Disamping klien kamu puas dengan rancangan desainmu, tentu ini akan membuat jam terbangmu meningkat sehingga daya jual pun tinggi.

 

  1. Jasa Tulis

Jasa tulis adalah bisnis dengan bermodalkan kemampuan kamu untuk mau menulis. Kamu bisa berlatih untuk meningkatkan kemampuan menulismu, melalui konten-konten yang kamu sukai. Misalnya membuat cerpen, essai, puisi atau artikel tentang review-review produk dan lain sebagainya. Banyak sekali platform yang dapat kamu jadikan sebagai wadah untuk menulis. Misalnya di media sosial instagram, facebook, twitter atau pada website salah satunya di AnakUntaddotcom.

Baca Juga . Mau Tulisan Kamu Dimuat di anakUntad.com? Ini Panduannya!

 

  1. Fashion Masker

“Percayalah ada hikmah dibalik setiap bencana”. Kalimat ini sangat cocok untuk menggambarkan kondisi pandemi covid-19 saat ini. Sesuai dengan protokol kesehatan yang salah satunya menggunakan masker, banyak sekali trend-trend baru dari desainer-desainer masker kain. Semakin bagus kualitas dan desain masker tentu memiliki nilai jual yang tinggi. Jika kamu memiliki keahlian menjahit, produksi masker sendiri jauh lebih hemat dan menguntungkan. Dengan beragam motif tentu akan memiliki daya tarik sendiri. Selain masker, ada lagi yang namanya kalung masker yang terbuat dari manik-manik yang cute dan dihiasi dengan sentuhan bunga warna-warni dijamin membuat penampilanmu terlihat makin keren.

 

  1. Jualan Pulsa

Untuk bisnis yang satu ini, kamu hanya mengandalkan smartphone kamu. Apalagi dengan pembelajaran sekarang secara daring dan semua aktivitas yang dilakukan dari rumah, tentu pemakaian kuota internat semakin meningkat dan kamu dapat memanfaatkannya untuk memperoleh keuntungan yang lebih. Dengan secara online pembeli tidak harus repot untuk keluar rumah. Mengenai pembayaran pun sangat mudah dilakukan yah guys bisa melalui transfer ATM dan jenis pembayaran online lainnya.

 

  1. Makanan atau cemilan

Aktivitas yang banyak dilakukan dirumah saja, tentu membuat bosan dan cepat lapar yah bawaanya itu pengen ngemil. Nah bisnis online makanan atau cemilan ini patut kamu coba. Apalagi untuk kamu yang hobi masak, kamu bisa mencari resep dan cara memasaknya di google atau youtube. Salah satu contohnya adalah beragam jenis frozen food misalnya donat frozen, kebab frozen, ayam frozen dan lain-lain. Selain itu kamu bisa membuat cemilan ala rumahan yang praktis dan nikmat. Dengan memanfaatkan bahan makanan yang ada di rumah yah guys seperti cemilan jagung manis keju parut, kue cubit simple, tahu mercon dan jenis cemilan lainnya. Untuk proses pengantaran makanan kamu bisa menggunakan jasa ojek online ya, selamat mencoba.

Baca juga . Kamu harus tau : Pentingnya Membuat Usaha Sendiri

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tentang Penulis

Soraya putri yakub