Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tahukah Kamu

Ingin skripsi cepat kelar? Yuk kunjungi 6 website ini!

Ditulis Oleh Riswandy

Skripsi adalah sesuatu hal yang tidak asing lagi bagi kalangan mahasiswa apalagi mahasiswa yang sudah berada di ujung tanduk. Skripsi merupakan salah tugas wajib yang harus diselesaikan oleh mahasiswa tingkat akhir untuk meyandang gelar sarjana atau strata 1. Namun dalam meraih gelar tersebut ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh seorang mahasiswa salah satunya yaitu dengan membuat skripsi.

Dalam mengerjakan/menyusun sebuah skripsi tak semudah membolak-balikkan telapak tangan, kerap kali menemui berbagai rintangan dan halangan yang kerap kali membuat mahasiswa stress dan depresi bahkan ada yang sebagian yang drop out atau gagal untuk meyelesaikan studinya karena tidak bisa merampungkan skripsi salah satu penyebabnya karena hasil penelitiannnya ditolak oleh dosen yang bersangkutannya dikarenakan kurangnya suatu data dan sumber pustaka yang diperoleh dari hasil penelitian tersebut.

Tapi jangan khawatir apalagi menyerah dan kalah sebelum berperang. Karena pada artikel kali ini akan membahas situs atau website yang wajib kalian kunjungi dalam membuat suatu penelitian baik proposal maupun skripsi dan karya ilmiah lainnya. Setidaknya dalam artikel ini ada enam situs internet yang dapat membantu kalian  mempermudah mencari sumber data skripsimu.

Apa saja? Yuk,,,kita bahas satu persatu.

  1. Google Scholar

Google scholar merupakan situs buatan google yang menyediakan publikasi karya ilmiah yang lumayan lengkap, kalian bisa menemukan kumpulan jurnal secara online yang bisa kalian dapatkan secara gratis, caranya anda tinggal mengetik dikolom pencarian dengan kata kunci yang kalian inginkan, lalu unduh.

  1. Microsoft Academic

Microsoft Academic situs besutan mocrosoft ini sangat spesifik dalam memfilter ke jurusan atau bidang kuliah yang kalian inginkan. Situs ini tergolong lebih mudah dibandingkan dengan situs lainnya dalam mencari karya ilmiah ataupun jurnal yang kalian inginkan.

  1. Literature

Jika kalian ingin mencari karya ilmiah tentang sastra atau literatur sejarah, situs ini sangat tepat untuk kalian kunjungi. Ribuan buku dari sastrawan ternama dunia bebas diakses di situs ini, tapi sayangnya kalian tidak dapat mengunduhnya dalm format pdf ataupun kindle.

  1. Library Genesis

Library genesis, situs ini menyediakan ratusan ribu jurnal dan buku berformat PDF hingga ePub dari berbagai jurusan kuliah yang ada. Akan tetapi kamu harus berhati-hati saat mengetik kata kunci karena salah sedikit dalam pengetikan kata kunci, situs ini akan menampilkan artikel sesuai dengan kata kunci yang kalian ketik, sehingga tidak menutup kemungkinan kalian akan salah dalam mengunduh sebuah file.

  1. Open Library

Jika kalian adalah mahasiswa sosial dan humaniora, pilihan situs open library ini sangat tepat untuk kalian kunjungi karena, situs ini sangat teliti terkait akurasi data sehingga hanya artikel-artikel atau karya ilmiah yang terpercayalah yang memiliki kualitas terbaik yang berada dalam situs ini.

  1. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia juga memiliki koleksi jurnal-jurnal ilmiah dan kalian bisa mengunduhnya secara gratis, dengan catatan kalian harus terdaftar sebagai anggota terlebih dahulu melalui website yang telah disediakan, kemudian kalian bisa mengunduhnya secara gratis.

Bagaimana? Yuk,,kelarin skiripsi kalian dengan mengunjungi situs-situs yang telah disajikan diatas, tentunya situs-situs tersebut adalah situs-situs yang terpercaya dan sangat bermamfaat bagi kalian dalam menyusun suatu karya ilmiah yang sedang kalian kerjakan, yukk,,mamfaatkan waktu dan kesempatan sebaik mungkin, karena watu tidak akan dapat di ulang kembali dan kesempatan tidak akan datang dua kali, ingat! Skripsi hanya berlangsung sekali dalam seumur hidup, jadi manfaatkan kesempatan selagi masa ada.

Baca juga: TIDAK LULUS TEPAT WAKTU BUKAN BERARTI MALAS! Ini Alasan Mahasiswa Kelebihan Semester

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tentang Penulis

Riswandy

Riswandy Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tadulako Angkatan 2018 Alumni SMAN 9 Pinrang Sulawesi Selatan.