Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Bisnis Mahasiswa

Bisnis Strap mask, trend baru di era pandemi covid 19

Ditulis Oleh Soraya putri yakub

Bisnis Strap mask, trend baru di era pandemi covid 19

Pandemi covid 19 belum menunjukkan titik terang yang signifikan, untuk dapat beraktivitas normal seperti tahun sebelumnya dimana belum adanya virus covid 19.

Apalagi berbicara terkait dampaknya yang global ini, menjadikan semua sektor berpengaruh cukup besar, seperti sektor perekonomian yang mana masyarakat telah mengalami PHK dan kekurangan konsumen yang dirasakan oleh para pedagang. Semua orang harus bisa hidup berdampingan bersama virus ini dan dapat struggle untuk bertahan demi kelangsungan hidupnya masing-masing. Pada situasi dan kondisi sekarang ini, kita dituntut untuk dapat berkreasi dan menjadi  kreatif dalam membangun suatu usaha yang dimulai dari apa yang menjadi kebutuhan orang-orang di sekitarnya. Misalnya banyak orang yang berjualan online dengan memanfaatkan sosial media berupa Facebook dan Instagram untuk mempromosikan produknya.

Seperti halnya mahasiswa asal fakultas hukum angkatan 2018 ini, di tengah pandemi covid 19, Jihan membuat kalung masker atau biasa dikenal dengan strap mask yang dikaitkan dengan masker. Awalnya bisnis strap mask yang ditekuninya ini hanya dibuat kerena iseng-iseng untuk pemakaian pribadi, namun hal ini ternyata di lirik oleh teman-teman kampus yang pada akhirnya ingin membeli produknya tersebut. Dari sinilah bisnisnya dimulai. Memproduksi strap mask ini dilakukan jihan bersama dengan sang ibu. Keterampilannya ini ternyata sudah dimulai sejak 2 bulan yang lalu, namun baru membludak sekitar akhir bulan Januari kemarin. Ia selalu menggunakan bahan manik-manik yang mudah ditemukan dan terjamin untuk kualitas strap mask tersebut. Dengan keuletannya dalam membuat strap mask ini,  maka tak heran produknya banyak digandrungi oleh kalangan anak muda sampai orang tua.

Dengan berbagai pilihan warna dan beragam model strap mask yang dibuatnya ini harga yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai dari 25 ribu rupiah. Sistem pemesanannya ini dapat langsung di pilih barang yang ready, atau bisa request model dengan sistem PO selama 1-2 hari. Strap mask ini dapat digunakan sehari-hari bahkan cocok untuk dipakai ke pesta. Fungsi dari strap mask ini sendiri selain untuk fashion style, namun juga untuk menjaga kebersihan dari masker agar tidak tercecer di sembarangan tempat. Karena saat beraktivitas diluar rumah dan melepas masker ketika akan makan, masker akan menggantung seperti kalung dengan strap mask yang dipakai tadi. Jadi dengan adanya strap mask, masker tidak khawatir untuk hilang ataupun kotor.

Selain strap mask, sebenarnya masih banyak ide usaha yang dapat dimulai oleh mahasiswa yang memang memiliki niat yang tinggi untuk menjalankan suatu bisnis. Semua itu tergantung bagaimana dari diri masing-masing apakah nanti hanya sebatas ide atau ia mampu merealisasikan idenya tersebut.  Karena jika tidak mencoba, kamu tidak akan tahu rasanya. Selamat mencoba dan mari sukses bersama. Oh iya untuk pemesanan lebih lanjut terkait strap mask, kunjungi instagram @queenamask_ yaaa.

Baca juga . MINIM MODAL! Ini rekomendasi bisnis online yang cocok buat Mahasiswa

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tentang Penulis

Soraya putri yakub