Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tips & Trick

Yuk aktifkan M Bangkingmu untuk membayar UKT!

Ditulis Oleh Soraya putri yakub

         

Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk semester genap 2020/2021 bagi Mahasiswa Universitas Tadulako diperpanjang sampai Jum’at, 05 Februari 2021 pada Pengumuman yang di bagikan melalui instagram resmi @humasuntad. Namun banyakya mahasiswa yang membayar diakhir-akhir jadwal pembayaran UKT, membuat antrian panjang di beberapa cabang bank BNI dan Mandiri Syariah.

Nah dengan mengaktifkan m bangking, kalian tidak perlu ambil antrian panjang  karena terkadang tiba-tiba sistem bisa saja eror sehingga pembayaran akan ditunda untuk sementara, sampai waktu yang ditentukan agar bisa kembali melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal.

Selain dapat melakukan pembayaran biaya pendidikan, dengan adanya m bangking kalian bisa melakukan pembayaran lain seperti untuk paket internet, tiket penerbangan/kereta, tagihan listrik, pajak dan berbagai macam pembayaran lainnya. Berikut cara untuk mengaktifkan m bangking untuk BNI!

  1. Pastikan kalian memiliki rekening Bank BNI terlebih dahulu
  2. Setelah itu, isi pulsa minimal Rp. 5.000 dan download aplikasi mobile bangking di handphone kalian
  3. Nah kalian juga harus memiliki paket internet ya untuk mengaktikan m bangking tersebut
  4. Aktifkan m bangking BNI dengan datang ke Bank terdekat
  5. Jangan lupa kalian harus membawa KTP dan buku rekening sebagai syarat untuk membuat m bangkingnya
  6. Silahkan ambil antrian CS, sampai nomor antrian kalian dipanggil ya

Biasanya CS akan meminta setor tunai minimal Rp. 100.000 jika atm kalian sudah lama tidak di gunakan, tidak aktif atau saldo yang tidak mencukupi. Nah setelah itu CS akan meminta kalian membuat User ID, MPIN dan Password transaksi untuk mengaktifkan mobile bangkingnya dan pastinya akan diarahkan ya. Jika semua proses sudah dilakukan, aplikasi mobile bangking BNI kamu sudah siap untuk digunakan.

Setelah beberapa tahap diatas, berikut cara untuk membayar uang kuliah tunggal melalui aplikasi Mobile Bangking BNI, simak dengan baik ya!

 

Buka aplikasi mobile bangking BNI, maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini, kemudian Masukkan User ID dan MPIN, kemudian klik Login.

Setelah itu akan muncul halaman “Selamat Datang, (Nama Pengguna)”, kemudian pilih menu Pembayaran.

Selanjutnya, silahkan pilih menu Biaya Pendidikan.

Kemudian akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini. 

Silahkan pilih jenis layanan Pembayaran dan pilih Perguruan Tinggi (cari Universitas Tadulako). Setelah itu, kalian akan mengisi nomor billing yang terdiri dari kode fakultas dan stambuk, kemudian klik lanjut.

Catatan kode fakultas dirubah dengan angka sesuai urutan ya.

A = 1         D = 4  

B = 2         E = 5

C = 3         F = 6 , dst

Contoh format nomor billing yaitu 240118001, dimana nomor 2 adalah kode fakultas dan nomor 40114001 adalah stambuk kalian.

Selanjutnya akan menampilkan halaman validasi, kemudian isi password transaksi. Jika data sudah diisi dan benar, silahkan klik lanjut.

Setelah itu Transaksi berhasil.

Selamat mencoba ya, semangat kuliahnyaa guys good luck 🙂

Baca juga . MINIM MODAL! Ini rekomendasi bisnis online yang cocok buat Mahasiswa

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya.

 

 

 

 

Tentang Penulis

Soraya putri yakub

Tumbuhlah menjadi diri yang kuat, untuk mimpi yang besar