Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Info Kampus

mengapa kamu harus memilih berkuliah di Universitas Tadulako?

Universitas Tadulako, disingkat UNTAD, adalah perguruan tinggi negeri di Palu, Indonesia, sesuai Keppres No. 36 Tahun 1981 Universitas Tadulako berdiri pada tanggal 14 Agustus 1981. Rektor yang sekarang menjabat pada periode 2019–2024 adalah Prof. Dr. Ir. H. Mahfudz, MP. (Wikipedia)

images-1

Sebelum berkuliah, tentu kalian harus mencari informasi dan memilih kampus yang berkualitas dan mampu menunjang potensi tanpa batas. Salah satu kampus yang harus kalian lirik adalah Universitas Tadulako.

Lantas, mengapa kalian harus memilih Universitas Tadulako??

1. Universitas Negeri Terbaik Nomor 2 Di Kawasan Indonesia Timur

Universitas Tadulaka merupakan universitas terbaik di kawasan Indonesia bagian timur. Posisinya berada di urutan kedua setelah Universitas Hasanuddin. Peringkat ini dibuat oleh 4icu.org.

2. Pilihan Program Studi Yang Beragam

Alasan memilih kuliah di UNTAD selanjutnya adalah karena kampus ini memiliki program studi yang banyak. PTN ini memiliki 11 fakultas dan 1 Pasca Sarjana. Untuk program studinya, UNTAD memiliki 7 prodi D3, 50 prodi S1, 14 prodi S2, 4 prodi S3, dan satu pendidikan profesi.

3. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Yang Aktif

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah lembaga kemahasiswaan tempat berhimpunnya para mahasiswa yang memiliki kesamaan minat, kegemaran, kreativitas, dan orientasi aktivitas penyaluran kegiatan ekstrakulikuler di dalam kampus. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Tadulako antara lain: LDK UPIM, MAPATALA, KSR-K, PERMAHKOTA, PRAMUKA, ROBOTECH, PSM, LPM, UPHDM, MARCING BAND, PERKUSI, HADRO MARWIS, MENWA, LP3IM, ELSAM, UKOM, dan KOPMA.

4. Lingkungan yang nyaman

Selain tenaga pengajar yang profesional, Universitas Tadulako juga memiliki fasilitas yang cukup memadai, baik untuk belajar atau sarana pelepas penat selama masa perkuliahan. Fasilitas yang ada di Universitas Tadulako meliputi Laboratorium,  IT Center yang berfungsi sebagai pusat informasi dan pelatihan,  Research Center yang berfungsi sebagai pusat pengolahan data informasi, Pusat Bahasa, Auditorium dengan kapasitas 4000 orang, Perpustakaan yang lengkap dengan e-book, jalan yang nyaman untuk jogging, fasilitas olahraga, Rumah Sakit Pendidikan Tadulako, wifi yang tersebar diseluruh lingkungan kampus dan lain sebagainya

5. Biaya Kuliah yang Murah

Di Universitas Tadulako, untuk pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) mengacu pada Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi dan Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi, Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 216 Tahun 2017 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri dilakukan melalui: Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri.

baca juga : Bisnis modal receh untuk mahasiswa

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tentang Penulis

Ainunnisa Dhika Fajri

Born to shine!