Ainunnisa: “Hijab Bukan Halangan Untuk Berprestasi!”

Sudah menjadi suatu kewajiban bagi setiap muslim wanita untuk berhijab. Berhijab selain melindungi diri  sekaligus sebagai  identitas seorang muslimah. Namun sampai saat ini masih banyak anggapan bahwa seorang yang berhijab tidak dapat berprestasi dan dapat menghambat karir seseorang. Ada yang beralasan gerah, merasa tidak cantik, dan bahkan takut kehilangan pekerjaan karena hijab. Padahal rezeki itu sudah Allah atur dengan porsinya masing-masing, justru dengan berhijab kita telah mengikuti syariat Islam dan InsyaAllah segala urusan akan di permudah oleh Allah SAW.

Seperti wanita yang satu ini dengan nama lengkap Ainunnisa Dhika Fajiri atau lebih akrab dengan sapaan Ainun. Ainun merupakan salah satu mahasiswi Universitas Tadulako tepatnya pada program studi ilmu hukum, meskipun sudah memantapkan diri untuk istiqomah dalam berhijab namun hal tersebut tidak menyurutkan niatnya untuk terus berprestasi dan meyalurkan bakat dan hobi yang ia miliki, dibuktikan dengan beberapa kegiatan, perlombaan dan kompetisi yang ikuti. bahkan tak jarang kompetisi maupun perlombaan yang ia ikuti tak pernah pulang dengan tangan kosong baik di tingkat kabupaten, regional maupun tingkat nasional.

Ainunnisa merupakan sosok wanita inspirasi masa kini yang patut dicontohi oleh wanita lainnya, dalam berkarya dan meyalurkan bakat dan hobi yang ia miliki, wanita yang satu ini juga memiliki hobi dalam menulis terbukti dengan menerbitkan salah satu buku Antalogi yang berjudul “Padamu Palu Kutitipkan Kisahku” yang mana buku tersebut menceritakan Pristiwa tragedi Tsunami palu beberapa tahun lalu dan saat ini ainun juga tercatat sebagai salah satu crew bagian jurnalis di media anakUntad.com yang merupakan media mahasiswa dan alumni Universitas Tadulako. Bukan berhenti disitu saja  wanita yang satu ini sangat mencintai dunia olahraga terutama dalam olaraga “kempo” dalam bidang ini kemampuan ainun sudah tidak perlu duragukan lagi.  bisa kita lihat bahwa meskipun dalam keadaan berhijab tidak menyurutkan semangat Ainun untuk terus berprestasi dan mengasah kempauan yang ia miliki. Karena ia yakin segala sesuatuanya sudah ada yang mengatur termasuk Rezeki.

Dan saat ini ainun tengah mempersiapkan diri untuk berkompetisi dalam ajang “PEMILIHAN PUTERI MUSLIMAH NUSANTARA TINGKAT NASIONAL TAHUN 2021” yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-27 Juni 2021 mendatang di samarinda acara tersebut nantinya akan disiarkan secara live oleh RCTI kalimantan Timur. Ainun sendiri merupakan perwakilan dari sulawesi selatan, yang merupakan tanah kelahirannya.

Namun mulai saat ini voting untuk menjadi puteri muslimah kategori favorit telah dibuka sampai grand final nanti. Oleh karena itu untuk mendukung ainun untuk menjadi Puteri Muslimah Nusantara Tahun 2021. Yuk Vote sebanyak-banyaknya  dengan cara LIKE DAN KOMEN Poto/gambar Ainun pada postingan instagram @Puterimislimahnusantara dan cara yang kedua yaitu Voting SMS dengan Cara Ketik : VOTE SULSEL 1 Kirim Ke 93599.

Ainun sangat berharapa mahasiswa/i UNTAD ikut serta mendukung dalam pemilihan Puteri Muslimah Nusantara ini.  Karena dukungan kalian sangat berarti buat saya di Grand Final Nanti. “Ungkap Ainun”.

Baca juga: Harus Diketahui! 10 Soft Skill Paling Dibutuhkan di Era Serba Digital

AnakUntad.com adalah media warga. setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisanya.


Diterbitkan

dalam

,

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *