Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tahukah Kamu

Cintai Produk Dalam Negeri! Saatnya Bergaya Dengan 5 Brand Lokal Pilihan Ini!

Ditulis Oleh Dandy Rustam

Brand Lokal dalam Kancah mode tanah air kini memiliki trend perkembangan yang pesat. Dimulai dari kemampuan desainer muda untuk membuat karya terbaiknya di pentas fashion dunia. Dengan kemampuan desainer tersebut, mereka mempu menawarkan kualitas busana yang dapat bersaing dengan brand internoational ternama. Hal tersebut tidak semata-mata karena brand fashion anak bangsa hanya karena mengandalkan kreativitas dalam produksinya, tapi lebih dari itu, para pelaku fashion tanah air memproduksi busana dengan memberikan inovasi dalam produknya yang didukung dengan strategi pemasaran yang baik.

Salah satu keuntungan jika menggunakan brand fashion karya anak bangsa adalah  harga yang ramah di kantong dengan kualitas yang tidak kalah dengan brand international. Maka dari itu, tulisan ini akan menyajikan 5 brand fashion lokal pilihan, berikut ulasannya.

1. Eiger

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand yang satu ini? Sebagai salah satu brand lokal, Eiger atau PT. Eigerindo Multi Produk Industri adalah perusahaan dan merek yang berasal dari Indonesia yang memproduksi pakaian dan peralatan rekreasi alam. Brand Fashion lokal ini didirikan oleh putra bangsa yang bernama Ronny Lukito pada tahun 1993 di Cihampelas, Bandung. Nama Eiger itu sendiri berasal dari salah satu nama gunung di pegunungan Alpen, Swiss. Meski peralatannya diperuntukkan untuk rekreasi alam, namun perkembangan desain pakaian yang ditawarkan oleh Eiger yang keren dan trendy saat ini, bisa digunakan dalam situasi apapun dan tentu mampu menambah rasa percaya diri bagi yang mengenakan produknya.

2. 3SECOND

3Second adalah brand lokal yang memiliki banyak koleksi untuk segala jenjang umur. Dengan produk yang ditawarkan bervariasi seperti kaos, tas hingga sepatu dengan desain kekinian, tentu akan menambah rasa percaya diri kita dalam setiap kegiatan yang dilakukan setiap harinya. Toko 3 Second dapat dengan mudah kalian temukan di berbagai mall di kota-kota besar, serta juga dapat dibeli secara online di beberapa platform jual beli seperti shopee dan tokopedia.

3. Erigo

Salah satu brand lokal kebanggaan bangsa Indonesia saat ini adalah Erigo. Brand lokal yang satu ini telah berhasil iklan yang terpampang nyata di Time Square, New York, Amerika Serikat. Erigo adalah milik dari Muhammad Sadad. Brand lokal yang memproduksi pakaian untuk sehari-hari maupun traveling, tentu memiliki desain pakaian dan kualitas yang ditawarkan sangat dikedepankan.

4. Screamous

Brand lokal asal Bandung ini mulai mempromosikan produknya pada tahun 2004. Brand ini menawarkan berbagai macam koleksi fashion kekinian muali dari t-shirt, hoodie, topi serta aksesoris lainnya. produk yang ditawarkan Screamous sangat cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari untuk menjaga penampilan kamu tetap kece.

5. Damn! I Love Indonesia

Damn! I Love Indonesia adalah perusahaan milik dari Daniel Mananta. Perusahaan ini memproduksi pakaian berupa kaos, jaket serta pakaian anak muda di Indonesia. Berdiri sejak 28 Oktober 2008, Damn! I Love Indonesia konsisten membawa misi untuk menyebarkan rasa bangga terhadap tanah air Indonesia melalui produk-produk yang dibuat dengan nuansa kebangsaan yang kental.

Baca Juga : Free Online Course Langsung Dari Harvard? Buruan daftar!

5 brand fashion lokal ini sangat cocok kalian coba untuk menemani aktivitas hari-harimu. Selain untuk mempromosikan karya anak bangsa, juga bisa meningkatkan rasa percaya diri dan cinta kita terhadap produk-produk dalam negeri.

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tentang Penulis

Dandy Rustam

Sharing is a good thing.