Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Info Kampus Lomba & Beasiswa

Program beasiswa DataPrint Periode 2 Tahun 2021, Dibuka!

program
beasiswa DataPrint
Ditulis Oleh Soraya putri yakub

Beasiswa DataPrint merupakan program beasiswa yang diperuntukkan bagi yang berstatus pelajar dan mahasiswa. Beasiswa ini dibuka bagi pelajar SMP, SMA/SMK/Sederajat, serta mahasiswa perguruan tinggi jenjang Diploma (D3/D4) dan Sarjana (S1) di seluruh Indonesia.

Program beasiswa ini adalah salah satu program dari CSR DataPrint. Pada tahun 2021 ini program beasiswa Data Print sudah memasuki tahun ke-11, yang mana pendaftarannya akan diadakan dalam 3 periode. Dengan begitu, semakin besar kesempatan kalian ditahun ini untuk bisa menjadi awardee beasiswa DataPrint.

Sumber : web dataprint

Benefit Beasiswa :

Beasiswa ini terbagi dalam tiga nominal yaitu Rp 400 ribu, Rp 700 ribu dan Rp 1 juta. Selain itu, seperti tahun sebelumnya akan ada Merchandise Exclusive DataPrint untuk 5 orang peserta yang paling banyak merekomendasikan program beasiswa ini ke teman-temannya, dengan menuliskan nama lengkap dan asal sekolah/kampus kamu pada formulir pendaftaran mereka di bagian kolom (nama pemberi rekomendasi).

Dana beasiswa DataPrint, hanya diberkan satu kali bagi peserta yang sudah diseleksi dan lolos penilaian. Aspek penilaian ini berdasarkan dari essay, prestasi dan keaktifan peserta.

Adapun Tema Essay Program Beasiswa DataPrint Periode 2, Tahun 2021 :

  1. Tema Essay bagi Pelajar SMP, SMA/SMK/Sederajat : “Meningkatkan pengetahuan dan pengalaman selama sekolah online”.

  2. Tema Essay bagi Mahasiswa D3/D4/S1 : “Sistem kuliah secara online, solusi atau masalah?”

Berikut persyaratan umum program beasiswa DataPrint :

  1. Pelajar/Mahasiswa aktif dari tingkat SMP/SMA hingga perguruan tinggi untuk jenjang D3/D4/S1.
  2. Terlibat aktif di kegiatan atau organisasi sekolah/perguruan tinggi.
  3. Tidak terlibat narkoba atau pernah melakukan tindak kriminal.
  4. Tidak sedang menerima beasiswa dari perusahaan lain. Jika saat ini peserta masih menerima beasiswa dari sekolah/kampus dan pemerintah, peserta berhak mengikuti pendaftaran beasiswa DataPrint.
  5. Penerima beasiswa di periode 1 tidak dapat menjadi penerima beasiswa di periode 2 tahun 2021.
  6. Mengisi formulir registrasi di kolom pendaftaran.
  7. Satu nomor kupon yang terdapat di dalam produk DataPrint, hanya berlaku untuk satu kali registrasi.
  8. Pendaftaran tidak dipungut biaya.

Baca juga . Free Online Course Langsung Dari Harvard? Buruan daftar!

Seluruh peserta nantinya akan diseleksi (bukan diundi) oleh pihak panitia dan nama penerima beasiswa dapat dilihat pada website DataPrint. Batas waktu pendaftaran program beasiswa DataPrint Periode 2 ini, sampai dengan 25 Agustus 2021. Untuk informasi lebih lanjut, teman-teman silahkan mengunjungi laman resmi https://beasiswadataprint.com/ atau instagram @dataprintindonesia, Good luck ya!

Baca juga . Ini Dia, Beasiswa Luar Negeri Yang Tidak Mewajibkan TOEFL, Yuk Dikepoin!

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya. 

Tentang Penulis

Soraya putri yakub