Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tahukah Kamu Tips & Trick

4 Bentuk Self Reward untuk Menjagamu Tetap Produktif

Ditulis Oleh Dandy Rustam

Self Reward merupakan bentuk memberikan penghargaan kepada diri sendiri. Hal ini juga bisa sebagai obat yang paling ampuh untuk melepaskan penat dan stress setelah melakukan sebuah aktivitas. Memberikan self reward salah satunya bisa dilakukan dengan memberikan ucapan selamat kepada diri sendiri. Tentu apabila diri kita telah mencapai tujuan dari aktivitas kita. Dengan memberikan self reward kepada diri kita, itu artinya kita mencintai hidup yang dijalani ini dan baik untuk kesehatan mental kita. Selain itu, hal itu akan menjadi motivasi untuk melakukan hal-hal yang lebih baik lagi kedepannya.

Begitu banyak cara dalam memberikan penghargaan terhadap dirimu sendiri atau self reward untuk membuat dirimu merasa senang dan bahagia. Namun dalam artikel ini, akan kami sajikan 4 bentuk self reward kepada diri sendiri untuk meningkatkan produktifitas kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

1. Ambil Cuti

Dengan mengambil cuti untuk diri sendiri, maka hal tersebut akan memberikan waktu untuk diri sendiri terlepas dari kepenatan dari sebuahkesibukan dalam pekerjaan dan aktivitas lainnya. tubuh dan otak yang lelah akan merasa relaks dengan salah satu bentuk self reward ini, sebelum kembali bekerja dan akan memberikan efek berupa meningkatnya produktivitas diri.

2. Membeli Makanan Favorit

Dengan menjalankan kesibukanmu sehari-hari, kamu pasti memiliki list makanan yang tidak sempat untuk dinikmati karena kesibukan melakukan aktivitas sehari-hari. Nah, dengan membeli makanan favorit diri sendiri dapat menjadi self reward setelah lelah menjalankan aktivitas sehari-harinya.

3. Membaca Buku

Tubuh kita membutuhkan relaksasi. Nah, relaksasi yang bisa kita lakukan untuk diri sendiri adalah dengan membaca buku. Temukan jenis buku yang kamu sukai, lalu kamu baca dan nikmati tiap lembarnya. Selain memberikan pengetahuan baru untuk diri sendiri, kita juga mendapatkan kesenangan dari buku yang dibaca tersebut.

4. Berbelanja

Pasti dari diri setiap orang memiliki banyak list barang yang diinginkan. Maka dari itu, berbelanja juga merupakan salah satu cara yang dapat kalian lakukan untuk memanjakan diri kalian. Jangan ragu mengeluarkan uang untuk membuat diri merasa bahagia yang tentu tidak perlu menjadi boros yah.

Nah, 4 bentuk self reward ini bisa membuat kamu merasa senang dan bahagia. Dengan merasa senang dan bahagia, kalian dapat kembali menjadi produktif dalam pekerjaan dan aktivitas kalian sehari-harinya.

Baca Juga : Lanjut Kuliah (Lagi) atau Kerja? Tentukan Dengan 4 Tips Ini!

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tentang Penulis

Dandy Rustam

Sharing is a good thing.