Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tahukah Kamu

Stres Mikirin Skripsi? Ini Beberapa Situs Penolong Untuk Kamu

Skripsi sendiri di kutip dari Wikipedia adalah istilah yang digunakan Indonesia untuk meng ilustrasikan sutau karya tulis ilmiah berupa hasil paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1 yang membahas suatu permasalahan atau fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku.

Nasib mahasiswa akhir ditentukan oleh lembaran-lembaran kertas yang susah untuk disetujui sama dosen pembimbing. Kertas-kertas itulah yang sering membuat mahasiswa akhir stress. Wow, sebegitu berpengaruhnya yah lembaran-lembaran kertas itu!

Nah, buat kamu mahasiswa akhir cobain yuk buka beberapa situs yang bisa membantu kamu untuk mengisi kekosongan kertas-kertas mu!

Dilansir dari idntimes.com, inilah 5 situs yang bisa membuat Skripsimu lancar!

  1. Library Genesis

    download-1

Library Genesis adalah mesin pencari dan perpustakaan digital kelas dunia yang memungkinkan akses gratis ke lebih dari 2 juta buku, artikel, makalah, dan jurnal tentang berbagai topik, terutama ilmiah, akademik, dan dalam proporsi fiksi yang lebih kecil. Library Genesis memiliki konten gratis dalam PDF, EPUB, MOBI, DJVU, dll. Kamu dapat dengan mudah menemukan dan mengunduh e-book PDF dari situs web ini secara gratis dan cepat lalu mencetaknya menjadi buku pegangan

  1. BookFi

    download-2

BookFi adalah salah satu cermin dari Library Genesis. Menyediakan lebih dari 2230000 buku, hampir menandingi jumlah buku yang dipublikasi di Library Genesis, Bookfi adalah salah satu perpustakaan online multibahasa paling populer di dunia. Ketika kamu menemukan e-book favoritmu di BookFi, kamu akan dapat membacanya secara online atau mengunduhnya ke perangkat lokal device-mu sebagai format PDF.

  1. Academia

    download

manfaat dari penggunaan academia.edu yaitu pengguna dapat membaca dan mengunduh hasil karya ilmiah yang diterbitkan oleh para peneliti, pengguna juga dapat saling berdiskusi mengenai informasi yang berkaitan dengan akademik, sebagai tempat publikasi ilmiah secara gratis

  1. Google Scholar

    download-1

Koleksi jurnal dan artikel ilmiah di Google Scholar terbilang lengkap dan mumpuni. Kabar baiknya lagi, semua bisa diakses secara gratis sehingga mempelajari panduan Google Scholar adalah langkah besar. Supaya bisa menemukan rujukan berkualitas tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam. Dalam cara kerjanya, pengguna layanan Google Scholar hanya perlu mengetik kata kunci dari rujukan yang dibutuhkan. Tidak memerlukan waktu lama, sepersekian detik berikutnya Google Scholar sudah merekomendasikan hasil pencarian. Google Scholar akan memberikan rekomendasi dari sumber terpercaya.

  1. Microsoft Academic

    download

Situs online selanjutnya yang juga menyediakan jurnal ilmiah gratis adalah Microsoft Academic yang bisa kamu akses di “academic.microsoft.com”. Microsoft Academic sendiri adalah sarana yang tepat bagi orang-orang yang sedang aktif di berbagai bidang penelitian, seperti skripsi atau tesis.

baca juga : Kerja Part Time Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Anakuntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tentang Penulis

Ainunnisa Dhika Fajri

Born to shine!