Tips & Trick

5 Hal Yang Harus di Lakukan Oleh Calon Mahasiswa KKN

Ditulis Oleh Retno Budiasih

Halo guys, lagi sibuk apa saat ini, ada kabar baik nih untuk kalian semua, terutama mahasiswa semester atas yang saat ini lagi sibuk persiapan turun KKN 75. Yaps kalian yang rata-rata turun adalah mahasiswa angkatan 2013 dan sebgaian kecil 2014 dan angkatan atas. Tapi apapun angkatannya minumnya tetap teh botol sosro yah.. eh tetap mahasiswa untad maksudnya.

KKN (Kuliah Kerja Nyata) adalah bentuk kegiatan pengabdian kpeda masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa.

Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi di Indonesia telah mewajibkan setiap perguruan tinggi  untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakulikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi. Calon mahasiswa KKN angkatan 75 kali ini  berjumlah 1031 mahasiswa dan di distribusi di dua kabupaten dan Kota yakni Kabupaten Sigi-Biromaru dan kabupaten Mamuju Utara serta Kota Palu dengan 15 kecamatan. rentang waktu KKN kali ini adalah sekitar satu bulan, nukan waktu yang lama namun juga bukan waktu yang singkat untuk tidak melakukan persiapan ya.

Nah buat kamu mahasiswa yang akan turun KKN ada 5 hal yang harus kamu persiapkan dan lakukan sebelum turun KKN berikut ini.

PREV        1  |  2  |  3  |  4  |  5  |        NEXT

Tentang Penulis

Retno Budiasih

Perempuan yang sedang belajar memahami arti penerimaan, belajar memaknai segala sesuatu dari sudut pandang berbeda, penulis yang belajar dari tulisannya ^^. CEO Project Langit 2017 & Dedikasi tertinggi untuk Kebaikan.
Blogretnobudiasih.tumblr.com