Karya & Prestasi

Tiga Mahasiswa Ini Wakili Untad dalam Entrepreneur Camp di Kota Solo

Ditulis Oleh Suci Fitrah Syari

Nurhidaya (FISIP), Anggita Rezkia (FAPERTA), dan Muh Miqsal Sholihi (FMIPA) adalah mahasiswa penerima beasiswa Karya Salemba Empat yang berhasil lolos mewakili Universitas Tadulako dalam KSE Entrepreneur Academy Camp yang dilaksanakan oleh Yayasan Karya Salemba Empat pada 09 sampai 15 Februari 2018 di Kota Solo. Kegiatan ini diikuti oleh 24 universitas penerima beasiswa Karya Salemba Empat Nusantara.

Entrepreneur Camp merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menghasilakan anak-anak muda Indonesia yang mandiri, kreatif dan mampu bersaing lewat usaha/produk yang mereka jalankan. Tahap penyeleksianya yakni dengan memasukkan proposal berisi usaha/produk yang digagas atau dijalankan, serta mengisi entrepreneurplan dan mengirimnya ke pihak penyelenggara. Lalu selanjutnya seleksi berkas dan pengumuman.

Produk yang dibawakan oleh ketiga mahasiswa ini memeiliki keunikan masing-masing. Nurhidaya dengan produk Bantal Karakter (Barter), Anggita dengan produk Keripik Pisang Gula Putih (Kepigupih), dan Muhammad Miksal dengan produk Sukun, Cokelat, Pisang (Sereal Sulap). Mereka akan menjalani berbagai agenda kegiatan selama camp berlangsung. Mulai dari Business Plan, Business Marketing, Positif Fighter, FGD, dan Coaching oleh para Enterpreneur Alumni.

Alhamdulilah bisa mewakili Untad, khususnya Paguyuban KSE Untad dalam Enterpreneur Camp kali ini. Semoga kami bisa mengenalkan nama kampus dan paguyuban disana. Serta bisa menyerap banyak ilmu, sehingga bisa menerapkannya ketika kembali ke Kota Palu” harap Anggita.

Baca Juga :

Q & A | Beasiswa Karya Salemba Empat

7 Keuntungan Menjadi Penerima Beasiswa Karya Salemba Empat

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya

Tentang Penulis

Suci Fitrah Syari

Chief Executive Officer of anakUntad.com. Fisip Administrasi Publik. Konseptor. Sedang berproses meraih mimpinya.

"Jika engkau bukan anak raja, bukan pula anak ulama besar maka jadilah seorang penulis" ~ Imam Al-Ghazali