UNTAD Raih Juara Lomba Cerdas Cermat KPU Sulawesi Tengah

Lomba Cerdas Cermat PEMILU 2019, Tingkat Perguruan Tinggi Dalam Rangka Sosialisasi Dan Pendidikan Pemilih KPU Provinsi Sulawesi Tengah. Pada kesempatan kali ini Universitas Tadulako mengutus 2 tim dalam mengikuti perlombaan yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah.

Lomba Cerdas Cermat PEMILU 2019 berlangsung pada tanggal 9 agustus 2018, bertempat di gedung auditorium IAIN Palu, adapun jumlah peserta yang mengikuti perlombaan tersebut yaitu terdiri dari 8 (delapan) tim yang merupakan utusan dari Perguruan Tinggi di Provinsi Sulawesi Tengah.

Adapun perguruan tinggi yang turut berpartisipasi dalam Lomba Cerdas Cermat PEMILU 2019 antara lain :

  1. Universitas Tadulako
  2. Institut agama Islam Negeri Palu
  3. Universitas Muhammadiyah Palu
  4. Universitas Alkhairaat Palu

Dalam lomba cerdas cermat tersebut utusan dari  Universitas Tadulako berhasil meraih juara 1 dan 2 dimana juara 1 diraih oleh tim B Universitas Tadulako yang beranggotakan 3 orang yakni : Akbar Wirawan (Agroteknologi), Salsabila Sandy Akhira (Ilmu Hukum), Moh. Asnur Syaifullah (Agroteknologi), dan juara 2 diraih oleh tim A Universitas Tadulako. Sedangkan juara 3 diraih oleh tim B dari Universitas Muhammadiyah Palu.

Tujuan dari diadakannya lomba cerdas cermat  PEMILU 2019 yaitu untuk mengenal pemilu 2019 dikalangan masyarakat dan mahasiswa. Kegiatan ini merupakan rangkaian GOES TO CAMPUS yang digagas oleh KPU Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca Juga :

“ Kami bersyukur bisa menjadi bagian dari perlombaan ini, jujur kami belum menyaka bisa menjadi pemenang dengan persiapan yang sangat singkat, dalam perlombaan ini kami bisa belajar banyak tentang kepemiluan” ujar saudara Akbar Wirawan.

 

AnakUntad.com adalah media warga. Setiap warga kampus Untad bebas menulis dan menerbitkan tulisannya. Tanggung jawab tulisan menjadi tanggung jawab penulisnya

 


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *